oleh

LSM LIRA Gelar Sosialisasi PPKM dan Pembagian Sembako di Kabupaten Lebong

Lebong.seribufakta.com – Usai Bagi Sembako, Gubernur LIRA Serukan ‘Ayo Vaksin’ Untuk Warga Lebong

Bengkulu, – Hadir di tengah – tengah masyarakat Kabupaten Lebong, DPD LIRA Lebong bekerjasama dengan POLDA Bengkulu, gelar sosialisasi terkait PPKM dan ajakan menggunakan vaksin dalam memutus mata rantai penyebaran covid – 19 di Kabupaten Lebong. Jum’at 17 September 2021

Bertempat di rumah Bupati LIRA Kabupaten Lebong acara ini Dihadiri Pengurus DPW Lumbung Informasi Rakyat (LIRA) Provinsi Bengkulu, Tenaga Kesehatan dari Puskesmas pelabuhan talang leak Kab. Lebong serta Perwakilan dari Polda Bengkulu. Mengusung tema ‘Sosialisasi Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM)’ kegiatan ini juga diisi dengan kegiatan Bakti Sosial (baksos) dengan membagikan sembako dan masker.

Dalam sambutannya Gubernur LIRA Provinsi Bengkulu Magdalena Mei Rhosa atau yang akrab disapa ocha Simon mengapresiasi antusiasme masyarakat yang hadir dalam sosialisasi ini.

“Dengan kehadiran LIRA di tengah – tengah masyarakat Lebong tentu menambah spirit positif agar memberikan kenyamanan bagi masyarakat dan juga guna memastikan pembangunan Kabupaten Lebong berjalan dengan baik, meskipun saat ini kita masih kondisi sulit dimasa pandemi covid – 19, ”

Gubernur organisasi yang pernah mendapat rekor muri anggota terbesar di Indonesia ini, juga mengajak anggota LIRA Kabupaten Lebong serta masyarakat untuk mematuhi aturan pemerintah terkait PPKM dan mau untuk divaksin.

“Saya fikir tidak ada alasan kita untuk menolak vaksin, sampai saat ini vaksin aman, atau sederhananya hal ini disebut imunisasi bagaimana kita selama ini sudah di imunisasi begitu juga dengan vaksin saat ini, dan juga untuk Anggota LIRA Kabupaten Lebong harus mau divaksin berikan contoh yang baik di masyarakat, ‘Ayo Vaksin,” Ajak Ocha Simon Singkat.

Menghadiri Sosialisasi selaku pemateri Dahril perwakilan tenaga kesehatan dari Puskesmas Pelabuhan Talang Leak Kabupaten Lebong, mengucapkan terimakasih atas dukungan penuh LIRA kepada nakes yang saat ini sedang berjuang memutus rantai penyebaran covid – 19, dengan kegiatan ini diharapkan mampu menambah keinginan masyarakat mengikuti aturan PPKM dan juga menambah minat vaksin di masyarakat.

Baru sekali ini saya diundang oleh LSM yang peduli dengan Tenaga Kesehatan, saya mengapresiasi dukungan LSM LIRA terhadap pentingnya menjaga kesehatan dimasa pandemi covid – 19 ini, perlu saya sampaikan saat ini lebong sudah turun dari PPKM level 3 ke level 2, tentu itu semua bukan hanya dari peran nakes saja, itu semua peran seluruh elemen masyarakat termasuk LSM LIRA seperti kegiatan saat ini, ” Sampainya.

Menutup acara sosialisasi PPKM dan ajakan Vaksin ini LSM LIRA membagikan sembako kepada masyarakat dan mendeklarasikan mendukung penuh program pemerintah dan vaksin.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed