oleh

Masjid Awaludin Pertama di kota Bengkulu Optimalisasi Fungsi Baitul Maal

Bengkulu kota.seribufakta.com – Optimalisasi fungsi Masjid melalui Baitul Maal diselenggarakan Masjid Awaluddin di Jalan Basuki Rahmat Kelurahan Sukamerindu Kota Bengkulu.Jumat (17/12/2021) Siang.

Acara Soft Launching BMM Masjid Awaluddin Sukamerindu.Diresmikan langsung oleh Wakil Walikota Bengkulu Dedy Wahyudi, SE,MM,didampingi pengurus Masjid, tokoh masyarakat,Kodim,KUA,Pengurus masjid Se- kota Bengkulu, Camat,lurah dan ketua RT,para Mustahiq dam Muzaqki dan jamaah Sholat Jumat.

Dalam Penyampainya Dedy Wahyudi menjelaskan,”Baitul Mall adalah rumah untuk mengumpulkan harta atau menyimpan harta. Baitul Mal merupakan suatu lembaga atau pihak (al- jihat) yang mempunyai tugas khusus menangani harta umat baik pendapatan maupun pengeluaran.

“fungsi nya sebagai penghimpun dan pengelola harta ibadah seperti zakat, infak sedekah, dan lain lain,”ungkap Wawali.

Saya begitu mengapresia kepala seluruh pengurus BMM Masjid Awaludin Sukamerindu yang telah memakmurkan masjid dengan mengembangkan sayap dan membuat suatu wadah tempat kita berinfaq,sedekah.dan perlu juga kita ketahui bahwa BMM ini baru ada dua masjid yang mendirikanya,semoga masjid-masjid yang lain ada di Kota Bengkulu bisa terinpirasi dengan BMM Masjid Awakuddin Sukameridu.

walaupun posisinya tidak strategi dan hanya terletak dipinggiran namun sangat mengapresiasi dengan seluruh pengurus masjid,pengurus BMM Masjid dan masyarakat setempat,”pangkas pak wali.

Dalam kata sambutanya Ketua BMM Masjid Awaluddin H.A Bastari Marzuki.S.sos “Baitul Maal dibuat agar masjid bisa dimakmurkan sekaligus memakmurkan jamaah dan kaum muslimin lainnya,” ujarnya.

“Dan Kami Juga berharap agar donatur tetap dan juga calon donatur masjid agar ikhlas memberikan infaq dan sedekahnya kepada Baitul Maal Masjid Awaluddin .Dan semoga Program-program yang ada di BMM Masjid awaluddin dapat berjalan dengan baik dan lancer,diantara lain,program unggulan BMM Masjid Awaluddin ini Yaitu,Gerakan Infaq Beras(GIB)Celengan seribu satu hari/25 ribu satu Bulan,Masjid Makan-makan(3M),”Jelas H,Bastari.

“Kami dari pengurus masjid awaluddin dan juga pengurus BMM Masjid Awaluddin sekaligus masyarakat setempat sangat mengucapkan terimaksih kepada walikota Bengkulu Bapak Dedi Wahyudi berserta rombangan yang telah hadir sekaligus meresmikan Baitul Mall Masjid Awaludin ini,dan juga seluruh para undangan yang telah hadir,semoga kedepanya BMM kami ini dapat terus berjalan dengan baik,tambanya.

“Alhamdulillah pada awal soft Launching ini,kami dapat menyalurkan sembako berupa beras sebanya 54 kepala keluarga dan santunan anak Yatim sebanyak 6 orang,dan semuanya sudah disalurkan,dan kami dari Pengurus masjid dan BMM Masjid Awaludin masih berharap kepada dermawan dapat memberikan Donasinya untuk pembangunan Tiga Lokal yang telah kami rencanakan,antara lain,pertama ruang TPQ,Kedua ruang Tahfidz Quran dan ketiga Seketariat Baitul Mall Masjid Awaluddin Sukamerindu Kota Bengkulu ini,tutup Ketua BMM Masjid Awaluddin.
Perlu diketahui, Acara Launching yang diselenggarakan Baitul Maal Masjid Awaluddin tetap menerapkan protokol kesehatan.(red)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed