oleh

Masyarakat Desa Teruntung Pertanyakan Perekrutan Perangkat Desa Terkesan Belum Selesai

Mukomuko.seribufakta.com – Desa Teruntung kecamtan Trastrunjam kabupaten Mukomuko tepat 17 juni 2020 mulai menggelar musyawarah panitia penjaringan perangkat desa yang baru yaitu: penjaringan Kapala dusun dan Kaur ini sesegera di laksanakan dikarnakan perangkat desa yang lama telah di berhentikan.

Agar tidak ada kekosongan perangkat desa maka segera di bentuuk tim panitia penjaringan di desa Teruntung.

Adapun calon perangkat desa dan tahapan perekrutan yaitu: mulai dari penyampaian berkas lamaran ujian, interview, wawancara hingga selesai sampai pengumuman kelulusan yang terpilih/lolos.Hal ini di ungjapkan salah seorng warga (nama gak mau di sebutkan). 24/8/2020.

Dia mengatakan kami sebagai warga sebenarnya sangat bingung dan bertanya-tanya mas yang saya ketahui rapat panitia penjaringan di mulai tanggal 17 juni 2020 dan sampai jadwal penetapan perangkat desa oleh kades harusnya tanggal 10 juli 2020 akan tetapi sampai sekarang hal tersebut belum selesai juga tahapan-tahapan tersebut.

Dan terus selama ini kerja panitia itu apa dan selama ini juga tugas fungsi Pjs kades di desa kami itu ngapain aja padahal menurut hemat kami masyarakat awam, Pjs Kades Agus Wayuno adalah orang kecamatan yang harusnya beliau lebih paham dan mengerti tapi yang kita lihat malah sebaliknya.Ujarnya.

Di tempat terpisah media seribu fakta berhasil mengorek keterangan dari salah seorang pemuda desa teruntung (nama gak mau di sebut juga) melalui saluran via WA mengatakan kalau masalah yang berkaitan dengan penjaringan perangkat desa di desa Teruntung, setahu saya baru sampai tahapan tes komputer,itu info yang saya dapat dan saya heran juga dengan tim panitia yang terkesan lamban dan tidak ikut memikirkn efek dari kelamaan kekosongan dlm roda pemerintahan dan saya juga heran dengan Pjs kades desa kami ini.

Sebetulnya apa kerja Pjs kades ini,kalau di desa kami Pjs kades Agus Wayuno terkesan masa bodoh harusnya beliau yang selalu memberikan bimbingan dan arahan kepada Tim panitia.Pungkasnya.

Camat Trastrunjam Suharyadi saat dihubungi via telpon mengatakan Terkait penjaringan perangkat desa,hal itu hak mutlak kebijakan kades badan hak Preriogatif kades.tapi saya selaku camat secepatnya kita akan menanyakan hal tersebut kepada pjs kades Teruntung Agus waluyo.katanya.

Dan sampai berita ini di naikkan Pjs kades Agus Wayuno tidak bisa di mintai keterangan dan terkesan menghindar karna saat ada media menelpon tidak di respon,chat WA mau klarifikasi tidak di jawab,begitu juga ketua Panitia penjaringan perangkat desa Meri Handoko,sampai berita ini di terbitkan juga tidak bisa di mintai keterangan saat media seribufakta mencoba menelpon ketua panitia.(Bbng)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed