oleh

Masyarakat Kecewa Akibat Tim Pendata Bantuan Bedah Rumah tidak Profesional

Seluma.seribufakta.com – Sabtu 13/3/2021 desa Kungkai Baru mendapat bantuan bedah rumah bagi orang miskin dari kementerian PUPR melalui Dinas Perkim Kabupaten Seluma dan beberapa masyarakat merasa kecewa atas tindakkan pemerintah desa Kungkai Baru yang mendata tidak profesional.

Diduga penerima bantuan tidak secara meratah dan tidak tepat sasaran dikarenakan antara kubuh perangkat desa dengan kubuh non perangkat Desa Kungkai Baru yang dapat bantuan rumah yang mendapat bantuan bedah rumah dari dinas perkim Seluma.

Masyarakat yang kecewa dan merindukan bantuan bedah rumah dari dinas perkim adalah pihak yang non perangkat ( lawan politik) pada hal mereka sudah berharap dan sudah mengumpulkan persyaratan yang dl perlukan. Bahkan sudah mengikuti musyawarah , apa – apa syarat yang di perlukan di mintak sudah di kumpulkan.

Pada waktu realisasi ( yang menarima ) pihak korban politik gigit jari. Maka pada saat awak media ini di lapangan ada salah satu masyarakat yang tidak mau di sebutkan namanya mengatakan bantuan pemukiman(perkim) di desa Kunkai Baru di duga jauh dari keadilan dengan cara pilih kasi yang diduga dilakukan perangkat desa.

Berdasarkan yang dapat bantuan cara gelobal saat di Caca sebanyakn75 orang pada waktu musyahwarah kedua kemudian di pangkas lagi menjadi 20 KK.

Menurut masyarakat tidak mau di sebutkan namanya maka masyarakat yang kecewa di mohon pihak pemerintah terkait di evluasi lagi dan mohon croscek penerima yang telah di akomudir agar masyarakat Kukai Baru kecamatan Air Periukan Kabupaten
Seluma tidak terpecah dan boleh dikataka kubuh A dan B serta pihak pendata bagi yang layak menerima harus profesional bukan hanya yang mendapat bantuan bagi yang berpihak pada orang orang yang dekat denan kades serta perangkat saja.

Ketidak profesionalnya pendata ini membuat sifat kecemburuan sosial bagi masyarakat itu sendiri dan akan berakibat masyarakat desa Kungkai baru terpecah belah .

Dan hal ini di indikasikan oleh orang orang yang tidak berpihak pada masyarakat cara meratah dan kuat dugaan pihak penjabat desa Kungkai baru mementingkan sepihak saja atau di duga memperkaya pengurus desa yang bertugas pendata serta perangkat desa saja.

Maka dari itu pihak pemerintahan di mohon berilah bantuan yang meratah dan tidak pilih kasi.
Agar masyarakat kami tidak berpecah belah satu sama lain. (Tim)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed