oleh

Menteri Pertanian RI Panen Raya di Seluma

Seluma.seribufakta.com – Kunjungan kerja mentri pertanian  DRS H Syahruln Yasin Limpo,SH.MSI.MH dalam rangka kunjungan kerja di provinsi Bengkulu untuk meresmikan panen raya di Kabupaten Seluma provinsi Bengkulu yang di mulai pada pukul 16.15 wib di lokasi desa Padang Merbau kecamatan Seluma Selatan Kabupaten Seluma provinsi Bengkulu.

Kepala desa Sasyadi,SE Padang Merbau mengatakan sangat bangga dan terharu desa nya di kunjungi oleh bapak menteri Repuplik Indonesia yang berkenan mengunjungi desa kami ini.

Mentri pertanian Repuplik Indonesia meresmikan panen raya demi untuk mempertahankan pangan di provinsi Bengkulu dan sekitarnya terutama desa Padang Merbau kecamatan Seluma Selatan Kabupaten Seluma provinsi Bengkulu.

Tampak hadir pejabat Kabupaten Seluma, kepala dinas pertanian Arian Sosial,SP.M,SI dan pejabat lainya yang beak up oleh anggota TNI polri dari polres Seluma dan Dandim 0425 Seluma beserta satpol PP dan pihak keamanan, wakil gubernur provinsi Bengkulu,wakil ketua DPD RI dan jajaran pemerintahan kabupaten Seluma,ketua DPRD Seluma kaopolres Seluma, komandan Dandim Seluma Kejari Seluma dan jajaran terkait lainya yang ada di Kabupaten seluma.

Mentri pertanian sementara ini menjabat sebagai Mentri kelautan perikan sore menyerahkan secara simbolis bibit kelapa sawit, padi dan bibit jagung.Mentri pertanian, provinsi Bengkulu akan jadi lumbung pangan dari hasil persawahan untuk menaman padi dan daratnya untuk menaman sawit dan karet dan lain-lain.

Masyarakat yang di temui oleh awak media tadi sore yang ada mau di sebutkan namanya setelah di minta tanggapanya mengatakan kami sebagai masyarakat sangat bangga karena desa kami di kunjungi bapak Mentri pertanian Repuplik Indonesia mudah mudahan desa kami jadi kebanggaan Kabupaten Seluma yang di hadiri oleh Mentri pertania dan perikanan langsung memanen perdana padi yang di tanam langsung oleh tangan petani Padang Merbau kecamatan Seluma Selatan Kabupaten Seluma provinsi Bengkulu.

kepala desa dan masyarakat menyambut baik kedatangan Mentri yang mau mendatangi desa kita acara tadi sore berjalan aman dan kondusip aman dan lancar acara tersebut selesai pada pukul 6 sore semua tamu yang hadir di desa Padang Merbau semua mentaati peraturan pemerintah protokol kesehatan demi untuk mencegah penyakit covid 19 yang masih melanda di setiap wilayah indonesia ini.

Mentri dalam wawancara dengan semua yang ada di propinsi Bengkulu dan wartawan Kabupaten Seluma menyingung masalah lahan kelapa sawit karet padi jagung dan lain-lain Mentri membatu untuk petani di provinsi Bengkulu siap menbantu untuk pembiayaan Maslah yang kekurangan pendanaan melaui bank yang ada di provinsi Bengkulu dan kabupaten Seluma kususnya demikian tanggapan bapak Mentri perikanan dan pertanian Repuplik Indonesia.(Yudi Wusono)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed