oleh

Menyambut HUT Kota Curup Ke 141 Tahun, Pemkab Rejang Lebong Gelar Kedurei Sudut

Curup.seribufakta.com – Pemerintah daerah Kabupaten Rejang Lebong, Senin, (24/5) malam, menggelar Do’a Sudut atau Kedurei Sudut dalam rangka memperingati hari jadi Kota Curup ke 141 tahun 2021 di Rumah Dinas Bupati Rejang Lebong.

Acara tersebut dihadiri oleh Bupati Rejang Lebong, Drs. Syamsul Efendu, MM, Wakil Bupati Rejang Lebong, Hendra Wahyudiansyah, SH, Ketua DPRD RL, Mahdi Husen, Sekda Kab. Rejang Lebong, R. A. Denni, SH. MM, Ketua dan Wakik Ketua TP-PKK, para Asisten, Kepala OPD, Ketua BMA, Tokoh Adat, Tokoh Masyarakat dan para tamu undangan lainnya.

Do’a sudut dilaksanakan pada malam hari menjelang pelaksanaan kedurei agung akan dilaksanakan pada esok harinya.

Tujuan dari do’a sudut ini adalah meduo arwah nenek puyang serta leluhur guna untuk memberi tahu bahwa akan ada dilaksanakan keramaian agung yang sudah menjadi agenda tahunan dari pemerintah daerah Kabupaten Rejang Lebong.

Do’a sudut dipimpin seorang pawang (dukun) dengan membakar kemenyan mengirimkan agar dalam pelaksanan kedurei agung dijauhkan dari bela bagi seluruh masyarakat rejang Lebong dengan harapan pada arwah nenek puyang atau leluhur jangan ada ta’aktawea nak lem kedurei agung sampai selesai.(Krul)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed