oleh

Monev Mahasiswa KKN, Rektor UNIB: Terima Kasih dan Semoga Bermanfaat

Kepahiang,seribufakta.com –  Rektor Universitas Bengkulu Dr. Retno Agustina Ekaputri,SE.M.Sc mengunjungi mahasiswa KKN Periode 100 yang terdiri dari Mahasiswa UNIB, ITERA dan UNILA di Kantor Kecamatan Tebat Karai Kabupaten Kepahiang pada Jum’at,28/7/2023

Kunjungan tersebut dalam rangka monitoring dan evaluasi kegiatan mahasiswa yang saat ini melakukan Kuliah Kerja Nyata (KKN) di desa-desa dalam lingkup kecamatan Tebat Karai Kabupaten Kepahiang.

Rektor UNIB Dr.Retno Agustina Ekaputri,M.Sc mengatakan melalui kunjungan Monev hari ini menunjukkan kolaborasi yang baik antara Mahasiswa KKN, pemerintah desa, pemerintah Kecamatan dan Pemerintah Kabupaten Kepahiang.

“Terima Kasih kepada pak Camat dan Pak Sekretaris daerah (Sekda) yang telah menyambut kedatangan kami. Melalui Monev Hari ini diketahui bahwa kolaborasi mahasiswa dan pemerintah sudah berjalan baik. Terima Kasih dan saya berharap apa yang dilakukan mahasiswa memberikan kemajuan bagi desa, kecamatan dan Kabupaten Kepahiang,” kata Rektor UNIB Dr.Retno Agustina Ekaputri,M.Sc.

Pada kesempatan yang sama Bupati Kepahiang Dr.Ir.Hidayatullah Sjahid,MM.IPU yang diwakili Sekretaris Daerah Dr.Hartono,S.Pd.M.Pd menyambut baik kehadiran Rektor UNIB, Wakil Rektor dan Para Dekan dikantor Camat Tebat Karai.

“Kita (Pemkab Kepahiang) menyambut gembira kehadiran Rektor, Wakil Rektor dan Para Dekan yang melakukan Monev Mahasiswa KKN. Kehadiran kita disini memberikan motivasi kepada Mahasiswa agar dapat melakukan inovasi dan merealisasikan ilmu dalam kehidupan masyarakat untuk kemajuan Kabupaten Kepahiang,” jelas Sekda Hartono.

Senada disampaikan Sekretaris Daerah, Camat Tebat Karai Renal Saputro,MP meminta para mahasiswa untuk terus aktif mendampingi kegiatan masyarakat didesa dan mendukung sepenuhnya kegiatan masyarakat dalam pembangunan didesa.

“Melalui kesempatan ini saya berpesan kepada adek mahasiswa untuk terus berperan aktif dalam kegiatan desa. Terkait program nasional pencegahan dan penurunan stunting juga saya pesan untuk terus dampingi masyarakat dan pemerintahan desa, banyak program dan kegiatan desa yang dilaksanakan, tolong dibantu, pencegahan stunting dan pelaksanaan MTQ,” pungkas Camat Tebat Karai.

Untuk diketahui, dalam kegiatan Monev juga dilakukan paparan program kerja Mahasiswa KKN Periode 100 yang mahasiswanya terdiri dari UNIB, ITERA dan UNILA Lampung. Di akhir kegiatan juga dilakukan penandatanganan Implementation Arangement antara Para Dekan UNIB bersama Camat Tebat Karai yang disaksikan Rektor UNIB dan Sekretaris Daerah Kabupaten Kepahiang.(H24)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *