oleh

Monomen Patung Fatmawati Soekarno Jadikan Icon Baru Prov Bengkulu

Bengkulu.seribufakta.com – Wakil Gubernur (Wagub) Bengkulu Dedy Ermansyah dan Sukmawati Soekarno Putri (putri ketiga Presiden Pertama Indonesia Soekarno dan Ibu Fatmawati) beserta rombongan tinjau monumen Ibu Fatmawati, di Nyoman Nuarta (NU Art) Sclupture Park, Bandung Jawa Barat, Minggu (29/09).
Monumen (patung) Ibu Fatmawati Soekarno yang akan menjadi icon baru Provinsi Bengkulu saat ini pengerjaannya telah mencapai 90 persen, pengerjaannya oleh Pematung ternama nasional I Nyoman Nuarta. Pemprov Bengkulu berencana, peresmian peletakan Monumen Ibu Fatmawati ini akan dilaksanakan pada HUT Provinsi Bengkulu ke-51 pada 11 November 2019 nanti.
Pematung Nyoman Nuarta yang memiliki banyak karya terbaik nasional, seperti Garuda Wisnu Kencana (Badung, Bali), Monumen jalesveva Jayamahe (Surabaya) dan Monumen Proklamasi Indonesia (Jakarta) mengatakan, patung Ibu Fatmawati dengan tinggi lebih dari 7 meter ini melambangkan bahwa putri-putri Bengkulu patut diperhitungkan, salah satunya Ibu Fatmawati sebagai penjahit pertama Sang Saka Merah Putih. Sehingga bisa terus diperlihatkan kepada generasi milenial.
Ungkapan terima kasih dan syukur juga disampaikan Wagub Bengkulu Dedy Ermansyah. Menurut Wagub Dedy, tidak hanya menjadi icon baru bagi Bengkulu, juga dipastikan akan mempercantik wajah Kota Bengkulu dan sebagai penyemangat bagi Provinsi Bengkulu untuk terus melakukan pembangunan dan mengangkat nama Bumi Rafflesia tanah kelahiran Penjahit Sang Saka Merah Putih ini.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed