oleh

MTQ ke-I Tingkat Kab Kepahiang Resmi di Tutup

Kepahiang.seribugakta.com – Pagelaran musabaqah tilawatil qur’an (MTQ) ke-1 tingkat kabupaten Kepahiang resmi ditutup oleh Bupati Kepahiang Dr. Ir. Hidayattullah Sjahid.,MM.,IPU. Upacara penutupan dilaksanakan di halaman Masjid Agung Baitul Hikmah Kepahiang. Kamis (26/10/2023) pukul 14.00 Wib.

Pada MTQ tersebut kecamatan Kepahiang keluar sebagai juara umum dengan keberhasilan meraih 23 tropi darii 8 cabang yang dilombakan. Piala bergilir MTQ diserahkan oleh Bupati Kepahiang kepada Camat Kepahiang Herman disaksikan wakil bupati Kepahiang, unsur Forkopimda, Ketua TP-PKK Kabupaten Kepahiang, Ketua DPD KNPI Kepahiang, serta tokoh agama dan tokoh masyarakat.

Dalam laporannya, ketua panitia penyelenggaraan MTQ kabupaten Kepahiang Devisoon, S.TP menjelasakan kegiatan yang diselenggarakan selama tiga hari tersebut telah sukses diselenggarakan. Kegiatan dilaksanakan ditiga tempat berbeda Masjid Agung Baitul Hikmah, Aula Kemenag dan Aula Dikbud Kepahiang.

“Alhamdulillah acara terselenggara dengan baik tanpa ada suatu kendala apapun. Saya berterima kasih kepada dewan juri yang tetap tegas mempertahankan integritasnya selama pelaksanaan berlangsung,” ungkap Devison.

Sementara itu, Bupati Kepahiang Dr. Ir. Hidayattullah Sjahid.,MM.,IPU pada sambutannya menyampaikan rasa terima kasih kepada semua pihak yang telah berpartisipasi dalam kegiatan tersebut. Bupati berharap kepada juara untuk dapat mempertahankan dan meningkatkan keahliannya sebagai bekal untuk MTQ tingkat Provinsi Bengkulu mendatang.

“Kepada yang belum juara harus tetap semangat, jangan putus asa. Semoga kedepan kita dapat menyelenggarakan MTQ tingkat kabupaten ini lebih meriah lagi. Sebagai syiar kita untuk membaca dan mencintai Al-Qur’an” singkat Bupati.

Pada acara penutupan diselingi juga kegiatan maulid nabi Muhammad S.A.W dengan tausiah dari Ustadz Rabiul Jayan,S.Ag yang juga sebagai ketua MUI kabupaten Kepahiang.(Adv)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.