oleh

Niat Bantu Padamkan Api Musibah Kebakaran di Ipuh malah Anggota DPRD Fraksi PAN Meninggal Dunia

Mukomuko.seribufakta.com – Pada Minggu (5/4), peristiwa kebakaran rumah terjadi di Desa Pasar Ipuh, Kecamatan Ipuh tepatnya sekitar pukul 15.01 WIB. Rumah milik Aswati (50) ludes terbakar dan ditaksir kerugian yang diderita korban mencapai Rp 150 juta. Diduga peristiwa itu terjadi lantaran hubungan arus pendek aliran listrik.

Salah satu Sumber yang juga Tokoh Masyarakat Kecamatan Ipuh Burhandari menyampaikan kronologis kejadian bermula api pertama kali muncul dari atap rumah bagian depan. Dikarenakan cuaca panas dan atap rumah terbuat dari kayu, api cepat menjalar ke seluruh rumah.

Lalu dengan peralatan seadanya korban bersama anak-anaknya berusaha memadamkan api dan menyelamatkan perabotan rumah tangga dengan dibantu warga sekitar rumah. Kurang lebih 20 menit kemudian mobil damkar Kecamatan Ipuh datang dan langsung memadamkan api. Dan api dapat dipadamkan sekitar pukul 15.40 WIB.

Dalam kejadian ini selain kerugian harta benda juga memakan korban jiwa Yakni Anggota DPRD Kabupaten Mukomuko dari Fraksi PAN Syamsurizal AB yang saat itu ikut membantu dalam memadamkan api, tiba-tiba korban diduga sesak nafas karna banyak nya kepulan asap sehingga dilarikan ke Puskesmas Ipuh kemudian dirujuk Ke RSUD Mukomuko dan naas saat di Rumah sakit nyawa Korban tidak bisa tertolong dan meninggal Dunia.

Sementara itu, Kabid Damkar Dinas Pol PP dan Damkar Kabupaten Mukomuko, M Yusuf hingga berita ini diturunkan belum bisa dihubungi.(Bbng/Ambo)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed