oleh

One Day One Juz di SD dan SMP Akan Dilaunching Pada Hari Jadi Kota Bengkulu ke-302

Bengkulu kota.seribufakta.com – Sukseskan Program Pemerintah Kota (Pemkot) Bengkulu yakni One Day One Juz. Dinas Pendidikan (Disdik) melalui Kelompok Kerja Kepala Sekolah (K3S) dan Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) menindaklanjuti serta melakukan koordinasi terkait rencana one day one juz di Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menegah (SD).

Setelah melakukan musyawarah, Disdik meminta pihak sekolah untuk mensosialisasikan dan merancang jadwal pelaksanaannya.

“Teknisnya anak-anak nanti mengaji setelah salat ashar dan subuh mengaji sebanyak satu halaman. Setelah maghrib menghafalkan satu hadits. Nantinya anak-anak akan dipantau langsung oleh para guru atau wali kelas, baik itu secara daring maupun tatap muka agar dapat melihat sebatas mana kemampuan anak tersebut,” ungkap Rosmayetti, Selasa (02/03/2021).

Kegiatan ini nanti akan disupport dengan buku penghubung dari sekolah yang formatnya telah disamakan. Jadi anak-anak tinggal mengisi format buku tersebut dan langsung ditandatangani oleh para orangtua untuk sebagai bukti anak sudah melakukan gerakan mengaji dan gerakan menghafal hadits.

Rencananya, gerakan ini akan dilaunching bertepatan pada HUT Kota Bengkulu pada tanggal 17 Maret mendatang.

“Harapan kita kegiatan ini betul-betul terlaksana dengan baik. Karena hal ini merupakan salah satu kewajiban bagi umat muslim untuk membaca Al-Qur’an. Bagi yang beragama lain tetap melakukan hal yang sama, tetapi sesuai dengan kepercayaan masing masing. Intinya semua akan melaksanakan program Bengkulu religius dan bahagia,” tambahnya.

Untuk diketahui, kegiatan ini bertujuan agar siswa terbiasa dan menanamkan dalam diri kewajiban membaca Al-Quran sejak kecil.(Adv) 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed