oleh

Pagelaran Tari Adat Suku Serawai Wujud Seluma Berbudaya

Seluma.seribufakta.com – Bupati Seluma Erwin Octavian, S.E. didampingi Wakil Bupati Seluma Drs. Gustianto menyaksikan Pagelaran Tari Adat atau Tari Ulu Suku Serawai Kabupaten Seluma yang digelar pada Sabtu (6/3/2021) malam, di Halaman Gedung Daerah Serasan Seijoan Seluma.

Setelah satu minggu dilantik, Bupati Seluma Erwin Oktavian dan Wakil Bupati Seluma Drs. Gustianto mulai merealisasikan apa yang telah disampaikan yaitu visi pembangunan kedepan “Mila Besamo untuk Seluma Alap”, yaitu Aksesibilitas, Lapangan Kerja, Adat istiadat dan Perekonomian.

Lima pembangunan prioritas daerah yang merupakan perwujudan visi dan misinya yaitu Seluma seribu jalan mulus, Seluma desa maju, Seluma mudah berinvestasi, Seluma melayani dan Seluma beragama dan berbudaya.Malam ini dengan digelarnya pagelaran tari adat, merupakan salah satu wujud pelaksanaan program unggulan dari Bupati dan Wakil Bupati Seluma Periode 2021-2024 yaitu “SELUMA BERBUDAYA”, dan dengan kegiatan ini merupakan salah satu cara untuk melestarikan adat istiadat yang ada di Kabupaten Seluma.

Pagelaran tari adat yang tampil malam ini disaksikan para tokoh agama, tokoh adat dan masyarakat Kabupaten Seluma ini berasal dari 5 sanggar tari yang ada di Kabupaten Seluma yaitu Sanggar Gementam Serawai desa Sendawar Kecamatan Semidang Alas Maras, Sanggar Mudah Sepakat Kelurahan Masmambang Kecamatan Talo, Sanggar Margo Jurai dari Kecamatan Seluma, Sanggar Tunas Serawai dari Kecamatan Sukaraja dan Sanggar Tari dari Kecamatan Lubuk Sandi.(Adv) 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed