Pangkat Baru Semangat Baru

Bengkulu.seribufakta.com – Komandan Korem 041/Gamas Brigjen TNI Dr. A. Budi Handoyo, M. Tr. (Han) pimpin upacara laporan korps Perwira dan Kenaikan Pangkat Bintara dan Tamtama Korem 041/Gamas bertempat di Balai Prajurit Korem 041/Gamas Jl. Pembangunan No. 3 Padang Harapan Kota Bengkulu, Senin (03/04/2023)

Sukses dalam karier adalah suatu hal yang sangat didambakan oleh setiap orang, tidak terkecuali bagi kehidupan prajurit yang sudah mengabdi dalam kedinasan dan berbagai penugasan yang telah dilaksanakan. Melaksanakan tugas dengan penuh rasa tanggungjawab dan selalu optimis yang disertai dengan doa dan harapan merupakan bagian dari terwujudnya suatu kesuksesan.

Begitulah yang dirasakan oleh prajurit Gamas pada hari ini, bagi prajurit yang naik pangkat mengikuti acara laporan korps perwira dan kenaikan pangkat Bintara dan Tamtama Korem 041/Gamas.
Dengan rasa syukur dan gembira para prajurit memperlihatkan dari ekspresi karena kenaikan pangkat ini bukan otomatis tetapi perlu perjuangan yang dimulai dari kinerja dan penilaian dari pimpinan masing-masing prajurit.

Ditengah-tengah pelaksanaan ibadah puasa di bulan ramadhan ini Komandan Korem 041/Gamas Brigjen TNI Dr. A. Budi Handoyo, M. Tr. (Han) memimpin acara laporan Corp kenaikan pangkat Perwira dan Pelantikan kenaikan pangkat Bintara dan Tamtama prajurit Korem 041/Garuda Emas periode 1 April 2023, yang bertempat di Balai Prajurit Korem 041/Gamas.Kenaikan pangkat ini dalam proses pengajuan UKP nya terdiri dari dua bagian yaitu kenaikan pangkat Reguler dan Penghargaan.
Acara laporan korps Perwira dan pelantikan kenaikan pangkat pada acara pagi ini terdiri dari 1 orang Perwira, 22 orang Bintara dan 1 orang Tamtama. Sedangkan jumlah keseluruhan prajurit jajaran Korem 041/Gamas periode 1 April 2023 terdiri dari
Perwira 6 org, Bintara 107 orang dan Tamtama 12 orang,

Dalam sambutannya Danrem 041/Gamas menyampaikan selaku Komandan Korem 041/Gamas dan pribadi, saya mengucapkan Selamat kepada para prajurit sekalian beserta keluarganya. Diiringi dengan harapan serta doa semoga dengan kenaikan pangkat satu tingkat lebih tinggi ini dapat memotivasi dan mampu meningkatkan kinerja dalam melaksanakan tugas sesuai fungsi masing-masing.
Tanamkan dalam sanubari anda, bahwa kenaikan pangkat yang telah diperoleh ini bukanlah hadiah atau suatu hak yang harus di berikan, namun merupakan penghargaan dari negara atas prestasi, dedikasi dan loyalitas pengabdian yang telah ditunjukkan.

Bila dibandingkan dengan negara lain bahwa di Indonesia khususnya di Angkatan Darat lebih mudah naik pangkat atau merasa otomatis saja dibandingkan dengan negara lain sebagai contoh di Singapura bahwa seorang prajurit yang akan naik pangkat harus menjalani berbagai proses yang sangat berat melalui kecakapan- kecakapan , kemampuan yang di miliki dan benar-benar profesional.
Saat ini anggota yang naik pangkat pagi ini salah satu Dandim 0407/KB , sebagai komandan agar mampu untuk mengawasi, mengecek, mengendalikan anggotanya dan mengarahkan anggota staf nya melaksanakan program-program yang ada termasuk program dari komando atas.
Dan bagi anggota Bintara dan Tamtama yang naik pangkat agar laksanakan introspeksi dalam melaksanakan tugas sehari-hari.
Oleh karenanya, kenaikan pangkat senantiasa dilandasi oleh penilaian yang obyektif menyeluruh dan transparan atas kerja keras dan keberhasilan dalam menjalankan tugas dan tanggung jawab yang di embannya, selanjutnya merupakan konsekuensi peningkatan integritas dan kualitas seseorang prajurit agar terus meningkatkan pengetahuan, wawasan dan kemampuan manajerial dan terus meningkatkan kepemimpinan secara profesional dan proporsional dalam mengemban setiap tugas dan tanggung jawab jabatan , Perlu di ingat semakin tinggi pangkat yang disandang, semakin besar tugas dan tanggung jawab yang harus diemban, ‘ tegas orang nomor satu di Korem Gamas ini.

Lanjut Danrem bahwa
Kenaikan pangkat ini juga menuntut konsekuensi peningkatan integritas dan kualitas para Prajurit, agar secara terus menerus meningkatkan pengetahuan, wawasan, ketrampilan dan kemampuan serta terus tingkatkan kualitas secara profesional dan proporsional dalam mendorong peningkatan kualitas kinerja satuan Korem 041/Gamas diharapkan para Prajurit dapat menjadi teladan dilingkungannya, serta lakukan yang terbaik dengan berani, tulus dan ikhlas, khususnya dalam menyikapi dinamika perkembangan terkini dan kedepan yang dinamis. Teruslah berusaha untuk meningkatkan bobot kualitas kinerja dan tanggungjawab yang di emban, demi kepentingan TNI-AD, masyarakat, bangsa dan negara yang kita cintai

Ucapan yang sama disampaikan kepada ibu-ibu karena keberhasilan yang diraih para Prajurit khususnya yang naik pangkat, tidak terlepas dari do’a dan dukungan positif yang diberikan istri kepada suaminya.
Acara diakhiri dengan pemberian ucapan selamat kepada para Prajurit yang naik pangkat diawali oleh Danrem 041/Gamas beserta ibu, Kasrem 041/Gamas beserta ibu , para Kasi beserta ibu, para Kabalakrem serta peserta upacara lainnya.

Turut hadir dalam kegiatan ini Danrem 041/Gamas Brigjen TNI Dr. A. Budi Handoyo, M.Tr.(Han), Kasrem 041/Gamas Kolonel Inf Anhar Premana, S. E., M. M,
Para Kasi Kasrem 041/Gamas, Dandim 0407/KB, Kabalakrem 041/Gamas, Ketua Persit KCK Koorcabrem 041 PD II Sriwijaya, Wakil Ketua Persit KCK Koorcabrem 041 PD II Sriwijaya dan pengurus serta perwakilan
Bintara, Tamtama dan PNS Korem 041/Gamas.

( Penrem041)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *