oleh

PDIP Jatuh ke Tangan Petahana dan Rosjonsyah untuk Pilgub Bengkulu 2020

Bengkulu.seribufakta.com – Akhirnya PDIP menjatuhkan pilihannya ke balon petahana Rohidin Mersyah untuk gelaran pilgub Bengkulu 2020.

Selain mengusung Rohidin sebagai cagub, PDIP juga mengusung Bupati Lebong Rosjonsyah sebagai pendamping Rohidin.

“Merekomendasikan Dr drh Rohidin Mersyah, M.MA sebagai calon gubernur Bengkulu dan H Rosjonsyah, S.IP, M.Si untuk dijadikan sebagai calon wakil Gubernur Bengkulu yang diusung PDI Perjuangan” demikian bunyi poin 1 surat rekomendasi DPP PDIP yang ditandatangani Ahmad Wuryanto dan Hasto Kristiyanto itu.

Pada poin 2, PDIP juga memerintahkan DPD PDI Perjuangan Provinsi Bengkulu untuk mendaftarkan Rohidin Mersyah-Rosjonsyah ke KPU.

“Kepada seluruh pengurus, kader, aktifis dan simpatisan PDI Perjuangan untuk memperjuangkan kemenangan Rohidin Mersyah sebagai Gubernur dan Rosjonsyah sebagai wakil gubernur” tulis PDIP di surat tertanggal 20 Agustus 2020 itu

Tim Rohidin Mersyah, Zulkarnain Kaka Judho membenarkan dukungan tersebut. Dikatakan Zulkarnain, surat dukungann untuk Rohidin Mersyah-Rosjonsyah diserahkan langsung oleh Sekjend PDIP, Hasto Kristiyanto di Jakarta.

“Alhamdullilah PDIP bersepakat bersama-sama Pak Rohidin Mersyah untuk kembali melanjutkan pembangunan di Bengkulu. Dukungan ini sangat baik, Golkar, PKS, dan PDIP final bersama-sama kita” kata Zulkarnain, Jumat, (28/082020).(Red)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed