oleh

Peduli Sesama, Wabup RL Bersama Baznas Berikan Bantuan

Curup.seribufakta.com – Sebagai bentuk kepedulian pada sesama Insan Makhluk Ciptaan Allah SWT terkhusus kategori masyarakat kurang mampu, lansia dan lainnya, momen ini Wakil Bupati Rejang Lebong Hendra Wahyudiansyah,SH bersinergi dengan Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Rejang Lebong membagikan bantuan berupa paket sembako, tongkat dan kursi roda pada beberapa warga layak menerima di Desa Sinar Gunung, Desa Apur dan Desa Ujan Panas pada kemarin Minggu (11/4).

Wakil Bupati Rejang Lebong Hendra Wahyudiansyah,SH berharap, Pemerintah Desa (Pemdes) terus memperhatikan masyarakatnya yang benar-benar membutuhkan dan masuk dalam kategori layak menerima bantuan tanpa pilih kasih dan tanpa dari unsur Nepotisme apapun.

“Untuk perangkat Desa agar tidak memilah dan memilih masyarakatnya dalam artian mereka yang benar-benar membutuhkan dan masuk dalam kategori layak untuk mendapatkan bantuan, itu mutlak harus diprioritaskan,” tegas Wabup saat diwawancarai sejumlah Wartawan.

Dilain sisi ditempat yang sama Ketua Bidang Distribusi Baznas Kabupaten Rejang Lebong Khairul Anwar menuturkan, Baznas Rejang Lebongnya ini telah sekitar 30 unit kursi Roda diberikan langsung pada masyarakat yang membutuhkan prioritas masuk dalam kategori Insan Disabilitas.

“Kedepan kita sudah melakukan pendekatan baik itu Pemerintah Kabupaten (Pemkab) maupun Pemerintah Provinsi (Pemprov), sebelumnya dari pihak Provinsi kita paling unggul untuk pendistribusian namun untuk kondisi di masa pandemi Covid-19 ini sekarang sedikit mengalami penurunan, namun di Kabupaten Rejang Lebong kita program demikian tetap berjalan seperti biasa,” ujarnya pada sejumlah Insan Pers.

Untuk diketahui, adapun bantuan yang diberikan berupa 60 paket sembako, 3 tongkat dan 9 kursi roda yang didistribusikan secara langsung pada warga sangat membutuhkan di Desa Ujan Panas tersebut yang diserahkan langsung oleh Wakil Bupati Rejang Lebong, Perwakilan Baznas Rejang Lebong dan segenap unsur baik dari Dinas Sosial dan lainnya.(Ak/Adv)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed