Pelajar SDN 09 Sidodadi Diajari Mengoperasikan Komputer

Mukomuko.seribufakta.com – Puluhan pelajar Sekolah Dasar (SD) Negeri 09 Kecamatan Penarik mendatangi perpustakaan desa (Perpusdes) di Desa Sidodadi Kecamatan Penarik, Selasa (12/11/2019) pukul 08.00 s.d selesai. Mereka datang sesuai jadwal yang telah dikoordinasikan oleh pengelola perpus dan Pemerintah Desa (Pemdes) bersama kepala sekolah SDN 09 Penarik.

“Seperti yang kita ketahui bahwasanya perpustakaan berbasis inklusi sosial merupakan upaya untuk meningkatkan akses kepada masyarakat agar mendapatkan informasi yang mereka butuhkan” kata Abdul Rahman selaku kasi Kesejahteraan.

“Dengan konsep tersebut Pemdes dan Perpusdes Sidodadi bekerja sama dengan SDN 09 Penarik untuk meningkatkan literasinya, sehingga siswa memiliki pengetahuan dan keterampilan yang mampu meningkatkan produktivitasnya” tambahnya.

Pengelola Perpusdes, Apriyanti Mengungkapkan “Dalam hal ini Perpusdes Sidodadi mengajak pihak SDN 09 Penarik untuk mengadakan kegiatan rutin yang mana kegitan tersebut adalah mengenalkan pada siswa tentang devinisi, dan manfaat komputer, yang tidak kalah penting dalam kegiatan ini, narasumber juga menjelaskan elemen-elemen yang terkandung dalam komputer, dan cara mengoprasikannya, sehingga para siswa dapat memahami”.

“Dukungan dari pihak sekolah yang sangat luar biasa, menjadikan motivasi besar bagi Pemdes dan Perpusdes Sidodadi sehingga terjadilah proses kerja sama yang dapat mendorong kreatifitas dan inovasi yang lebih dan inovasi yang produktif bagi kesejahteraan para siswa itu sendiri” tambah Apri.

Pemdes dan Perpusdes Sidodadi berharap kerjasama yang baik ini dapat berjalan jangka panjang, sehingga kelak dapat melahirkan siswa-siswa cerdas milenial yang paham cara mengoprasikan komputer, dan paham akan pentingnya komputer yang dapat mempermudah mereka dalam pekerjaan mereka yang akan datang.

 

(sumber mc desa Sidodadi).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *