oleh

Pelaksanaan Dana DAK di Mulai April

Kaur.seribufakta.com – Dengan adanya kometmen pemerintah daerah kabupaten kaur dan pemerintah pusat, terkait surat kementerian keuangan Republik Indonesia Sri mulyani, dinas pendidikan.(Diknas) Kaur genjot proyek dana DAK yang akan di mulai pelaksanaanya sebelum akhir bulan April.

Saat ditanya awak media, rincian apa – apa saja yang akan diprioritaskan terkait anggaran dana DAK tersebut, Rabu 10/03/2021

Kepala bidang.(Kabid) dinas pendidikan Kabupaten Kaur Lisarmawan menjelaskan secara detail terkait dana anggaran pusat yang di alokasikan ke daerah adalah bertujuan untuk mengembangkan prioritas mutu pendidikan yang ada di daerah.

Lanjutnya kegunaan anggaran tersebut , terutama untuk rehabilisasi gedung sekolah SMP dengan nilai anggaran Rp 20 miliyar.

Dan untuk rehab sekolah SD ringan, sedang, dan rehabilisasi berat.

Termasuk penanganan penanggulangan COVID -19 dilingkungan sekolah itu sendiri
juga penegasan terkait refocusing
Dengan nilai anggaran keseluruhan dana DAK Rp 41 miliyar.

Makanya kita akan melaksanakan proyek anggaran dana DAK ini, sebelum akhir bulan april, kita sudah mulai pekerjaanya. karena apabila kita tunda penyaluran dana DAK dan pelaksanaanya, bisa berimbas suport dana pusat selanjutnya.Tutup Lisarmawan. ( Samsudin )

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed