oleh

Pelanggaran Lalu lintas Didominasi Kurangnya Penggunaan Helm SNI

Bengkulu.seribufakta.com  Dari hasil operasi selama 5 hari terakhir yang digelar Direktorat lalu lintas Polda Bengkulu dan jajaran yang akan dilaksanakan hingga tanggal 11 september mendatang. pelanggaran berlalu lintas didominasi oleh pengendara yang tidak menggunakan Helm SNI.
Kabid Humas Polda Bengkulu, AKBP Sudarno, S.Sos., M.H., ketika di wawancarai awaka media diruang kerjanya hari ini ( 02/09 ), mengatakan selama 5 hari, Polda Bengkulu telah melakukan penindakan terhadap pengendara berupa tilang sebanyak 354 lembar dan teguran sebanyak 52 pengendara.
Dijelaskan oleh Kabid Humas Polda Bengkulu, hasil penindakan yang di lakukan oleh personil Polda Bengkulu tersebut angka tertinggi didominasi oleh pengunaan helm SNI dengan data sebanyak 106 dengan disusul oleh pengendara yang masih dibawah umur sebanyak 73 orang.
“masih banyak anak yang berusia dibawah usia 20 tahun rata -rata ybelum memiliki sim (surat izin mengemudi) dan belum layak menggunakan motora atau mobil.” Ungkap AKBP Sudarno, S.Sos., M.H.
Kabid Humas Polda Bengkulu juga menghimbau kepada para orang tua agar tidak memperbolehkan ataupun menyuruh anaknya untuk mengendarai kendaraan dijalanan. Hal ini dikarenakan di usia 20 tahun kebawah pengetahuan mengenai lalu lintas belum cukup mengerti, di tambah lagi emosional yang masih labil.
“dengan melarang anak, yang masih dibawah umur tentunya dapat menghindari kecelakaan dijalanan yang dapat membahayakan anaknya sendiri maupun orang lain.” Pungkas Kabid Humas .
Sumber: Tribratanews.com polda bengkulu

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed