oleh

Pelantikan Cakades Januari 2022

Kaur.seribufakta.com – Pelantikan Cakades terpilih 09/12/2021 yang lalu dari
66 desa dijadwalkan bulan januari tahun anggaran 2022.

Berdasarkan peraturan bupati (perbup) Kaur nomor 23 tahun 2021 tentang perubahan ketiga atas peraturan bupati,(perbup) nomor 20 tahun 2020 tentang petunjuk teknis persiapan dan pelaksanaan Pilkades, Cakades yang belum mendapatkan dukungan suara terbanyak, lebih dari 1 orang atau jumlah suara yang sama, ditentukan melalui pemilihan ulang dengan peserta Cakades peraih suara sama(Draw).

Dengan sudah terlaksananya pemilihan Cakades terpilih hasil pemilihan Pilkades serentak 66 desa rencana pelantikan akan di agendakan pada tanggal 17-20 bulan Januari tahun 2022. sementara itu bagi Cakades yang suara sama (Draw) akan diagendakan pemilihan ulang selambat-lambatnya 10 hari kedepan.

Saat awak media mencari informasi kepada kepala DPMD Kaur Asdyarman, S.Sos mengatakan, rekapitulasi hasil Pilkades serentak yang baru saja digelar, sebagian besar sudah diterima DPMD kaur dan juga masih menunggu pihak terkait yang akan melakukan indikasi gugatan PTUN Bengkulu.

Lanjutnya untuk melakukan gugatan PTUN sejauh ini, hingga kemaren Cakades yang keberatan dengan hasil suara pemilihan Pilkades serentak 66 desa, belum ada yang mengajukan keberatan dengan hasil pelaksanaan yang baru saja digelar 09/12)2021 kemaren.

Ditambahkan jebolan IPDN ini, pilkades ulang yang akan digelar yaitu di desa sumber harapan kecamatan maje. hanya dua kandidat yang meraih suara sama yang mengikuti Pilkades ulang. waktu pelaksanaan pemilihan ulang dapat ditetapkan dengan keputusan DPMD kaur setelah menggelar rapat nomor urut Cakades kalau tidak mengalami perubahan. Namun bila pada pemilihan ulang nantinya hasilnya tetap sama, bupati akan menunda pelaksanaan Pilkades sampai pada waktu yang ditetapkan.

Untuk jadwal Pilkades ulang ini, akan kita gelar rapat dulu dan juga kita upayakan bulan ini kita bisa melaksanakan Pilkades ulang pada peraih suara draw. sebagaimana diketahui dari 66 desa yang menggelar Pilkades serentak 09/12/2021, desa sumber harapan kecamatan maje kabupaten kaur belum mendapatkan Cakades terpilih Cakades Incumbent nomor urut 1 Tapsir, sama-sama memperoleh 114 suara terhadap revalnya. Asdyarman. ( Samsudin )

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed