oleh

Pelantikan Ketua dan Pengurus PMI Seluma Periode 2021-2026

Seluma.seribufakta.com – Bupati Seluma Erwin Octavian, S.E. hadir diacara Pelantikan Ketua dan Pengurus PMI Seluma Periode 2021-2026, Selasa (29/6/2021) di Markas PMI Seluma.

Keputusan Pengurus Provinsi PMI Bengkulu tentang Pengesahan Pengurus Kabupaten PMI Seluma yang di Ketuai oleh Drs. H. Asnawi A. Lamat, M.Si. mengesahkan kepengurusan PMI Kabupaten Seluma periode 2021-2026 dengan susunan sebagai berikut, Pelindung Bupati Seluma, Ketua Drs. Gustianto, Ketua Bidang Organisasi Erlin marfinsya, S.Pd., Ketua Bidang Penanggulangan Bencana Nurlaili Wenis, S.Km., M.Ak., Ketua Bidang Pelayanan Kesehatan dan Sosial : Dr. Albert,
Ketua Bidang Pengembangan Sumber Daya Sri Murti, SE., M.AK.,
Ketua Bidang Anggota dan Relawan Julianto, Ketua Bidang Kerja Sama dan Kemitraan Husni Tamrin, Sekretaris Eri Zanova, SE., Bendahara Yolanda Hartina serta anggota Viko Askar Wijaya dan M. Alvin Azhari, SH.,MH.

Keputusan pengurus provinsi PMI Bengkulu menetapkan Dewan Kehormatan PMI Kabupaten Seluma periode 2021-2026 dengan susunan sebagai berikut, Ketua Novi Eriyan Andesca, S.Sos., Sekretaris Supratman, M.M., anggota terdiri dari Rosdiana, S.Sos., M.Si., Marhakidinata, M.Pd., Deddy Ramdani, SE., M.SE.,MM., Muhammad Syaifullah, SE. dan Andi Sunarto, S.Pd.

Wakil Bupati Seluma Drs. Gustianto yang baru saja dilantik sebagai Ketua PMI Kabupaten Seluma menyampaikan “Pada hari ini saya dipercayakan untuk memegang amanah sebagai ketua PMI selama periode 5 tahun ke depan, ini merupakan amanah yang cukup berat.

“Namun demikian saya selaku ketua PMI terpilih akan berupaya maksimal untuk menjalankan tugas, saya ucapkan terima kasih kepada PMI Provinsi Bengkulu yang telah mempercayakan amanah ini dan kepada Bupati Seluma, Ketua DPRD dan stakeholder terkait saya juga menghaturkan terima kasih atas dukungan kepada saya”. ujarnya.

Gustianto juga menyampaikan kepada adik-adik forum relawan, forum Remaja PMI Seluma dan kepada rekan-rekan pengurus yang ditunjuk dimohon kerjasamanya untuk memajukan dan membesarkan PMI Seluma.

“Langkah awal yang saya lakukan adalah dengan melakukan perubahan markas agar rekan-rekan betah datang ke PMI Seluma, selanjutnya saya juga akan menguatkan kembali pelayanan kepada masyarakat dengan menyediakan ambulans gratis bagi masyarakat Kabupaten Seluma dengan keberadaan ambulans ini saya harapkan nanti kiprah dan peranan PMI dalam bidang pelayanan semakin maksimal selepas dari itu kita juga akan siagakan rekan-rekan copas relawan ketika terjadi bencana dan musibah di Kabupaten Seluma”, lanjut Gustianto.

Bupati Seluma dalam sambutannya mengucapkan selamat kepada Wakil Bupati Seluma Drs. Gustianto yang baru saja dilantik menjadi ketua PMI selama periode 2021-2026, juga kepada jajaran pengurus yang telah dilantik bersama ketua PMI.

“Semoga kedepan bisa bekerjasama dengan baik dalam mewujudkan program kerja yang telah direncanakan dan disusun, dapat berkolaborasi dengan pemerintah daerah agar bersama kita bisa mewujudkan Seluma ALAP”, ujarnya.

Bupati juga menyampaikan sangat mendukung program kerja PMI yang sangat bagus dan begitupun dengan OPD agar mendukung kegiatan dan program PMI khusus yang berkenaan dengan pelayanan kepada masyarakat Kabupaten Seluma karena merupakan bagian dari visi dan misi Bupati yaitu “Seluma Melayani”.

“Saya juga menyampaikan untuk tahun ini PMI Seluma sudah mendapatkan dukungan penuh dari pemerintah daerah baik secara kebutuhan operasional maupun penganggaran, untuk tahun berikutnya pemerintah daerah juga tetap akan mendukung eksistensi PMI di Kabupaten Seluma”, lanjur Bupati. (Mihin)

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed