oleh

Pelepasan Bupati Dan wakil Bupati Lampura periode 2019 – 2024,Sekaligus Acara Buka Puasa Bersama

Lampura.seribufakta.com – Penjabat (Pj) Bupati Lampung Utara Drs. Aswarodi, M.Si., bersama Pj. Ketua TP-PKK Lampung Utara, dr. Liana Sidharti Aswarodi, SpAn., MKN., dan Forkopimda Lampung Utara melakukan kunjungan silaturahmi ke kediaman pribadi mantan Bupati Budi Utomo dan Wakil Bupati Ardian Saputra. Kunjungan ini bertujuan untuk menjalin silaturahmi dan mengundang keduanya untuk menghadiri acara Buka Puasa Bersama sekaligus Acara Pisah Sambut Bupati dan Wakil Bupati Lampung Utara Periode 2019 – 2024 di Rumah Jabatan Bupati Lampung Utara.

Minggu (24/03/2024).

Acara Buka Puasa Bersama ini, Dalam sambutannya, Pj. Bupati Aswarodi menyampaikan rasa terima kasihnya kepada Budi Utomo dan Ardian Saputra atas dedikasi dan pengabdiannya selama memimpin Lampung Utara. Aswarodi juga berharap agar silaturahmi antara Pemkab Lampung Utara dan para mantan pemimpin daerah dapat terus terjaga.

Sementara itu, Budi Utomo dan Ardian Saputra dalam sambutannya menyampaikan apresiasi dan dukungannya kepada Pj. Bupati Aswarodi dalam memimpin Lampung Utara. Mereka berharap agar Aswarodi dapat melanjutkan program-program pembangunan yang telah dirintis sebelumnya dan membawa Lampung Utara ke arah yang lebih baik.

Acara Buka Puasa Bersama dan Pisah Sambut ini juga di isi dengan tausyiah . Penceramah Ust. Azmi safroni S.Pd (Al Hafidz)
(Pengasuh Pesantren Tahfidz Al Hiro Kotabumi)
Meski dibawah guyuran hujan lebat dari awal hingga akhir acara ini berjalan dengan baik sesuai rencana.
Hujan yang terus mengguyur, tak menghalangi Forkopimda, Ketua DPRD, Ketua Pengadilan Negeri, Kepala OPD, Satker, Camat dan Lurah, tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh adat, serta tamu undangan untuk menghadiri acara pisah sambut buka puasa bersama yang dilaksanakan di Rumah Dinas Jabatan Bupati,sore pukul 16.00 Wib.

Dalam sambutannya, Aswarodi mengajak seluruh komponen masyarakat menyatukan visi dan misi yang sama, untuk membangun Kabupaten Lampung Utara yang kita cintai ini.

“Hal ini penting, agar kabupaten Lampung Utara yang menjadi kebanggaan kita bersama ini, mampu mengejar ketertinggalannya dengan kabupaten lain yang sudah lebih dulu maju,” ujar Aswarodi didampingi istrinya dr. Liana Sidharti, Sp.An.MKN dalam acara pisah sambut tersebut.

Terkait dengan tahun politik, Aswarodi juga mengajak seluruh masyarakat, agar tetap menjaga suasana yang kondusif di Kabupaten Lampung Utara. “Mari kita bersama-sama saling menjaga ketertiban dan keamanan, serta kedamaian di Kabupaten Lampung Utara yang kita cintai ini,” imbuh Penjabat Bupati.

Sementara itu, Budi Utomo dalam sambutannya mengatakan, bahwa selama kepemimpinannya banyak program-program pembangunan yang memang belum dapat dilaksanakannya secara maksimal pasca covid 19.

“Anggaran pemerintah daerah ketika itu, hampir seluruhnya terserap untuk penanganan covid 19 sesuai dengan instruksi pemerintah pusat,” ujar Budi Utomo.

Lalu, masih menurut Budi Utomo, pada anggaran tahun 2024 keuangan daerah juga terserap untuk pelaksanaan Pemilu dan Pemilihan Kepala Daerah ( Pilkada ) serentak, yang akan dilaksanakan pada November 2024 mendatang.

“Hal inilah yang kemudian menjadi tantangan bagi saya dan Ardian Saputra untuk melaksanakan program-program pembangunan di Kabupaten Lampung Utara,” ujar Budi Utomo.

Budi Utomo berharap, dibawah kepemimpinan Penjabat Bupati

“Untuk itu saya yang kini sudah menjadi warga masyarakat biasa, menghimbau kepada seluruh OPD, Satker, Camat , Lurah dan Kepala Desa, agar dapat mendukung seluruh program kerja yang akan dilaksanakan oleh Penjabat Bupati,” harap Budi Utomo.

Diskominfo-Lu

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *