oleh

Pemasangan Lampu Desa Kembang Seri di Duga Mark up

Seluma.seribufakta.com – Pemasangan lampu penerangan jalan desa kembang seri yang di anggarkan melalui dana desa (DD) di kecamatan talo induk Kabupaten Seluma di duga di mark up.

Adapun anggaran dana DD tahun 2021 untuk proyek penerangan lampu jalan sebesar Rp.166.300.000 di desa kembang seri kecamatan talo induk.

Menurut keterangan salah satu warga masyarakat berinisial AN yang enggan menyebutkan namanya selasa 5 oktober 2021 mengatakan pemasangan lampu jalan yang di anggarkan melalui dana desa masa pak satu tiang lampu mencapai sampai 7 juta rupiah pungkasnya kepada awak media.

ketika Tim media mewawancarai sala satu kepala desa yang juga tidak menyebutkan namanya, di kecamatan tersebut beliau juga mengatakan bahwa satu bua tiang lampu itu dengan dana 7 juta rupiah dengan tahun anggaran 2021 ini,selain desa kembang seri ini ada desa yang lain segitu semua tapi program ini pihak kecamatan ikut andil lo pak untuk pertanggung jawabanya.

Menurut perkiraan harga tiang penyangga 7 juta lebih per unit,sementara pipa yg di gunakan pipa galpanis diameter 3 inci kita anggap 1,5 jt perbatang dan biaya las,cat dan pasang taksir angka 1,5 juta itu haraga sudah di besarkan.Jadi sisanya atau selisih harga di taksir kurang lebih 3 jutaan.

Dimohon kepada aparat penegak hukum untuk menindak lanjuti dugaan yang menyelewengkan uang negara seakan akan dana desa di buat ajang untuk memperkaya diri sendiri. (Tim)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed