oleh

Pembaiatan Pagar Nusa oleh Gubes Gus Huda Berjalan Lancar

Mukpmuko.seribufakta.com – Pada hari Sabtu malam minggu tanggal 9/1/ 2021 malam telah dilaksanakan agenda Pembai’atan anggota baru Pencak Silat Pagar Nusa Kabupaten Mukomuko di Padepokan Kompleks Pondok Pesantren Alfattah nailul Anwar yang diasuh oleh Miftachul Huda Alchakimy atau Gus Huda.

Dalam proses agenda pembaiatan anggota baru tersebut, Ustadz Miftachul Huda Alchakimy atau Gus Huda selaku Guru Besar Pencak Silat Pagar Nusa Kabupaten Mukomuko menyampaikan pesan pesan khusus bagi anggota baru tersebut. Dalam pesannya dihadapan ratusan anggota baru, Gus Huda menekankan bahwa setiap anggota Pagar Nusa harus menanamkan nilai nilai ahlakul karimah yang baik pada diri setiap anggota. Jangan dengan ilmu yang sudah di dapatkan justru digunakan untuk menyombongkan diri dan berbuat yang tidak baik terhadap sesama. Gunakan ilmu bela diri yang didapatkan untuk saling membantu orang lain dan semakin menunjukkan sikap sopan santun yang lebih baik lagi. Oleh karena orang yang tidak memiliki ahlak yang baik, maka hidupnya tidak akan sukses dan dihormati oleh orang lain. Ahlak yang baik ini sangat penting ditanamkan dalam diri setiap santri pagar Nusa.

Selain itu Gus Huda juga berpesan bahwa dengan pencak silat pagar nusa ini dimaksudkan untuk membentuk generasi yang religius dan generasi yang soleh.Demikian ungkapnya.

Ketua pagar Nusa Kabupaten Mukomuko M. Arifin mengatakan sebagai anggota NU kita wajib menjaga keutuhan NKRI melalui bela seni pagar nusa dan pagar nusa siap berada paling terdepan apabila ada coba-coba yang mengrorong NKRI.(Bbng) 

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed