oleh

Pemdes Agung Jaya Gelar Kegiatan Pembangunan Fisik DD Tahap I

Air Majunto.seribufakta.com – Pemdes Agung jaya kecamatan Air Majunto Kabupaten Mukomuko Provinsi Bengkulu.

Khusus dana DD tahap 1 ini sedang melakukan kegiatan pembangunan yang sedang berjalan di desa Agung jaya kecamatan Airajunto, lahan Pasar Agung jaya,cetak sawah,irigasi tersier,pengoralan jalan lingkungan dan pembuatan kolam serta pembagian bibit ikan.

Hal senada dengan yang di ungkapkan oleh Kades Agung jaya Hartono pada awak media ini waktu sore hari pada saat jumpa di lokasi Pasar Agung Jaya,Sabtu(2/4/2022).

Kami selaku Pemdes saat ini baru extra kerja keras,salah satunya ya melakukan pembenahan-pembenahan di lingkup Pasar Agung Jaya ini karena kondisi pasar ini sudah lama di keluhkan warga masyarakat.makanya, setelah saya terpilih menjadi Kades maka sudah waktunya saya memberikan gebrakan dan langkah-langkah nyata demi kemajuan desa.ujarnya.

Lebih lnjut beliau katakan untuk Penggunaan anggaran fisik DD tahun 2022 kami tetap mengikuti peraturan yang ada selain ada beberapa Item kegiatan fisik DD kami juga tetap merujuk pada pasal 5 Peraturan Presiden no.104 tahun 2021,tentang rincian APBN tahun 2022 dana desa penggunaannya antara lain untuk program ketahanan pangan,paling sedikit 20%.imbuhnya.

Dan hal itu juga sudah kami laksanaksn yakni pembuatan kolam ikan dan pembagian bibit ikan dan selanjutnya akan di bagikan ke tiap klompok masyarskat.

Selain itu semua beberapa hari lalu.kami bersama perangkat desa juga telah melakukan Survei Lokasi untuk pembuatan Master Plan Desa Wisata dan Taman Desa/Alun-alun,itu semua demi terwujudnya kemajuan sebuah desa dan tentunya perekonomian masyarakat juga semakin bagus.pungkasnya.(bbng)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed