oleh

Pemdes Air Sebayur Realisasikan BLT DD 60 KPM

Pinang Raya.seribufakta.com – Pemerintah Desa Air Sebayur kembali melaksanakan pembagian BLT DD Tahap 3 pada 60 KPM kepada warga masyarakat desa setempat,bersama unsur Tripitaka kecamatan Pinang Raya Kabupaten Bengkulu Utara, Kamis 01/07/2021.

Adapun warga penerima Bansos BLT DD ini sudah melalui penyeleksian masyarakat yang miskin layak untuk mendapatkan bantuan dampak pandemi covid-19.

Dengan berpedoman pada peraturan menteri keuangan terbaru bernomor 50/PMK.07 tahun 2020 tentang perubahan kedua atas Permenkeu nomor 205/PMK.07/2019 tentang pengelolaan dana desa yang mengatur tentang penambahan Bantuan Langsung Tunai (BLT) melalui dana desa selama Tiga Bulan lagi dan Menteri Desa PDT dan Transmigrasi RI, Abdul Halim Iskandar telah mengeluarkan peraturan yang nomor 7 tahun 2020 tentang perubahan kedua Atas Permendes PDT dan Transmigrasi nomor 11 tahun 2019 tentang prioritas penggunaan dana desa tahun 2020, yang dikeluarkan pada tanggal 16 Juni Tahun 2020.

Di jelaskan oleh kepala desa Air Sebayur Hariyono didampingi sekretaris desa Air Sebayur Darul pada seribufakta.com diruang kerjanya,Kamis 01/07/2021 pembagian BLT pada tahap tiga ini pihak nya tetap berpedoman pada peraturan yang tersebut diatas bahwa desa Air Sebayur kecamatan Pinang Raya bahwa penerima BLT DD sebanyak 60 KPM.

Di lanjutkan Hariyono dalam masa pandemi covid-19 ini pemenuhan kebutuhan masyarakat harus menjadi prioritas utama demi menjaga kestabilan kebutuhan pokok masyarakat di tengah musibah ini dan kesejahteraan harus didahulukan untuk memprioritaskan kegiatan yang langsung dirasakan oleh masyarakat.

Dan hari ini Pemdes desa Air Sebayur telah merealisasikan bulan ke 3 kepada 60 KPM BLT DD 2021.

Harapan Pemdes desa Air Sebayur bantuan tersebut dapat dipergunakan untuk kebutuhan KPM yang merupakan masyarakat tidak mampu.

Dengan adanya BLT DD ini mudah mudahan mereka dapat terbantu kebutuhan ekonominya dan para penerima bantuan BLT DD ini sangat berterima kasih atas bantuan tersebut.(red)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed