oleh

Pemdes Air Sulau Gelar Sosialisasi Penyuluhan Covid-19

Manna.seribufakta.com –  Pemerintah desa Air Sulau kecamatan Kedurang Ilir Kabupaten Bengkulu Selatan Menggelar Sosialisasi Penyuluhan Covid-19 di aula kantor desa,Senin 12/07/2021.

Acara tersebut di hadiri oleh asisten 1,camat,Babinsa,kepala PMK puskesmas,BPD, pendamping desa,tokoh masyarakat dan seluruh perangkat desa.

Dalam sambutannya Pjs kades Zainul Mirhan,S.KM mengatakan bahwa kegiatan sosialisasi penyuluhan covid-19 ini sangat penting karena beberapa hari yang lalu ada warga Air Sulau yang meninggal dunia akibat terpapar covid -19.

Oleh sebab itu kami selaku pemerintah desa mengadakan sosialisasi ini agar kedepannya jangan sampai ada lagi warga desa Air Sulau yang terpapar covid -19.

“Tentu dengan menjaga kebersihan,makanan bergizi, olahraga dan menjaga kesehatan di katakan Mirhan”.

Selain itu juga nantinya para narasumber khususnya tenaga kesehatan atau dokter yang membidangi agar bisa menjelaskan atau menyampaikan kepada masyarakat apa itu namanya virus covid -19.

Agar kedepannya semua pihak bersama-sama untuk mencegah penularan covid -19 ini,dan kami selaku pemerintah desa apabila ada warga yang terpapar siap melakukan penanggulangan di antaranya menyiapkan tempat isolasi mandiri dan kebutuhan selama isolasi.

Hal tersebut dapat di lakukan apabila informasi yang di sampaikan kepada pemerintah desa sebelum warga meninggal,jangan sampai kejadian yang sudah terjadi terulang lagi seperti kemaren kami baru dapat informasi bahwa masyarakat sudah meninggal dunia baru di kasih tau.

Akhirnya kami selaku pemerintah desa tidak bisa mencegah atau melakukan penanggulangan covid-19,jadi sekali lagi saya sampaikan hal tersebut jangan sampai terulang lagi.

“dengan meningkatkan sinergi antara satgas covid-19 tingkat desa dengan kecamatan, Kabupaten,dan tenaga kesehatan itu sendiri terutama puskesmas dapat menanggulangi penyebaran Covid-19 kedepanya”.

“Terakhir saya mintak kepada pak Asisten 1 Yunizar Hasan,SH untuk membuka acara sosialisasi dan penyuluhan pada hari ini sekaligus memberikan materi tentang pencegahan dan penanggulangan Covid-19.Tutup Mirhan.

Dalam sambutan dan arahannya asisten 1 Yunizar Hasan, SH menyampaikan atas nama pemerintah Kabupaten Bengkulu Selatan mengucapakan terimakasih kepada pemerintah desa Air Sulau atas undangan dan kesempatanya dalam rangka sosialisasi Penyuluhan pencegahan Covid-19.

Setelah membuka acara secara resmi asisten 1 Yunizar Hasan, SH memberi arahan kepada tokoh masyarakat,Satgas Covid,ketua RT dan BPD.

Yunizar mengatakan Covid 19 adalah musuh kita bersama maka dari pada itu saya tekankan kepada masyarakat agar tetap mematuhi protokol kesehatan yaitu 3 M,Mencuci tangan, Memakai Masker dan menjaga jarak demi menghindari penularan covid 19.

Jadi saya harapkan terutama kepada Satgas covid,ketua RT,BPD dan Tokoh masyarakat ayo sama-sama kita sampaikan kepada masyarakat, bahwasanya menerapkan protokol kesehatan itu sangat penting demi menghindari penularan covid-19.

Selain itu juga camat Kedurang Ilir Marwin,S.Sos dalam menyampaikan materi sosialisasi penyuluhan covid-19 lebih menekankan pada SE bupati Kabupaten Bengkulu Selatan Gusnan Mulyadi.

Adapau SE tersebut mulai tanggal 19 Juli ini tidak ada lagi Kegiatan keramaian ditengah-tengah masyarakat,semua di tutup total,baik pesta maupun hiburan yang sifatnya menimbulkan kerumunan.

Namun sebelum tanggal 19 Juli ini kegiatan keramaian di masyarakat masih bisa di laksanakan,tapi dengan catatan tetap mematuhi protokol kesehatan, contoh nya mejaga jarak, mencuci tangan dan memakai masker.

Sedangkan Danramil 408-05/Manna Kapten Inf.Sumaryanto berpesan Kepada Masyarakat terutama yang hadir pada acara hari ini,agar menyampaikan kepada masyarakat tetap menjaga ketertiban dan keamanan walaupun kita lagi menghadapi pandemi covid 19 ini.

Pemateri terakhir dalam acara sosialisasi penyuluhan covid-19 ini ialah Dr.Ari Evananda.DP.MRS, Fokus tentang bagaimana tata cara penularan dan pencegahan Covid-19.(Herlangga)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed