oleh

Pemdes Bukit Makmur Gelar Monev Bersama Tim Guna Cek Fisik Pembangunan

Penarik.seribufakta.com – Pemdes Bukit Makmur bersama tim Monitoring evaluasi (Monev) kecamatan penarik Kabupaten Mukomuko menggelar Monev di desa Bukit makmur kecamatan penarik.

Kegiatan ini sebelum melakukan cek fisik pembangunan pemdes dengan tim kecamatan pebarik beserta instansi terkait melakukan musyawarah singkat di kantor desa Bukit Makmur untuk membicarakan tentang Monev ini.

Setelah selesai melakukan musyawarah singkat,tim Monev kecamatan beserta pemdes dan instansi terkait segera turun ke lokasi pekerjaan pembangunan untuk melakukan pengecekan fisik pembangunan tersebut. Kamis(22/7/2021).

Turut hadir dalam kegiatan monev antara lain,tim Monev kecamatan penarik, pemdes Bukit makmur, BPD, pendamping desa,TPK dan Babinkamtibmas.

Briptu Lahuri selaku Babinkamtibmas desa setempat memberikan pesan kepada Pemdes setempat (Bukit makmur)mengatakan,alokasi dana desa (DD) yang di gelontorkan oleh pemerintah pusat sangatlah besar jumlahnya.Nah hal tersebut guna untuk menunjang peningkatan kesejahteraan masyarakat, untuk itulah perlunya kami lakukan pengawasan/monitoring di desa-desa bersama dengan instansi terkait.kami selaku aparat hukum dan di tugaskan sebagai babinkamtibmas dari Polsek Penarik, tentunya berharap agar supaya pengelolaan keuangan di desa harus di barengi dengan peningkatan kapasitas dan kemampuan para kepala desa dan perangkat desa di masing-masing desa agar pengelolaan administrasi keuangan desa sesuai dengan aturan yang berlaku atau telah di tentukan,sehingga tidak akan menjadikan masalah hukum di kemudian hari.Ujar Briptu Lahuri.

Selain itu camat kecamatan penarik Sutrisna imam Santosa,SH juga memberikan beberapa pesan dan masukan terhadap Pemdes setempat dan lembaga terkait yang ada di desa bahwa kegiatan Monev ini selain untuk mengecek kesiapan pembangunan fisik DD,kami juga akan melihat kualitas pembangunan tersebut,saya tekankan agar pekerjaan pembangunan fisik DD tersebut harus sesuai dengan spek yang telah ada,sehingga pembangunan tersebut bisa bertahan lama dan bermanfaat bagi masyarakat setempat dan begitu juga soal administrasi keuangan desa,harus lebih di utamakan.Ujarnya.

Lebih lanjut camat mngatakan,kami juga tekankan untuk BPD agar lebih maksimal dalam menyerap aspirasi dari masyarakat dan mengajak masyarakat untuk bersama-sama terlibat aktif dalam pembangunan di desa.Pungkas camat penarik.

Sementara itu kades Bukit Makmur Suroso juga mengucapkan terima kasih kepada tim Monev beserta instansi terkait,kami selaku Pemdes Bukit Makmur sangat berterimakasih kepada Tim Monev yang telah hadir di desa kami, wejangan ataupun pesan kepada kami akan kami lakukan sebaik mungkin,begitu juga rasa terimakasih kepada Babinkamtibmas yang selalu memberi masukan kepada Pemdes Bukit Makmur alhmdulilah kegiatan fisik DD tahap 1 yang meliputi tiga item kegiatan pekerjaan,yg kesemuanya adalah jalan Rabat beton telah kami selesaikan 100%.

Kesemua item pekerjaab tersebut bisa terlaksana karena kami selalu bersinergi,demi terwujudnya pembangunan fisik secepat mungkin,tentu saja tetap berpegang teguh dengan aturan yang ada.Pungkasnya.(Bbng)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed