oleh

Pemdes Maju Makmur Bangun Waterboom Berbasis Agrowisata Desa

Penarik.seribufakta.com – Pemdes Maju Makmur kecamatan penarik, Kabupaten Mukomuko membuat terobosan dan gebrakan program kegiatan demi kemajuan dan perkembangan desanya dan pembangunan tahun ini yang telah mulai di laksanakan yakni: pembangunan Waterboom desa berbasiskan Agrowisata desa.sabtu(1/5).

Walaupun Desa Maju Makmur tidak mempunyai modal wisata alami namun hal tersebut tidak membuat para pemegang kebijakan di desa Maju Makmur patah semangat dengan berbekal satu tekad dan satu tujuan dan melalui proses dan tahapan-tahapan serta perencanaan dan musyawarah desa untuk mencari keputusan.ahirnya di dapatkan kata mufakat bersama.

Hal senada dengan keterangan dari kades Maju Makmur Heris Triyanto kepada awak media ini walau di desa kami tidak ada wisata alami, tetapi kami tidak kekurangan bahan dan ide demi untuk mewujudkan agrowisata desa.

Saat ini kita manfaatkan lahan desa sebagai lokasi agrowisata dan sumber kami menggunakan sumber anggaran fisik DD tahap 1 tahun 2021 sebesar Rp.460 juta untuk pembangunan Waterboom desa berbasiskan agrowisata desa komplit dengan pagar-pagarnya.

Dan kedepanya akan kita tingkatkan membangun sarana dan prasarana wahana permainan anak-anak dan kita hiasi dengan penanaman aneka macam Bunga dan buah-buahan di area lokasi.ujarnya.

Pengembangan agrowisata ini pada dasarnya akan menciptakan lapangan pekerjaan bagi masyarakat setempat karena kita swadayakan sesuai instruksi pemerintah pusat dan manfaat dari agrowisata ini adalah termasuk melestarikan sumber daya alam, melestarikan tehnologi dan budaya lokal dan tentu saja semuanya demi untuk kesejahteraan masyarakat dan menjadi salah satu sumber PAD.imbuhnya.

Kami berharap dukungan dari segala lini dan dari pihak-pihak terkait dan pemerintah daerah sehingga program kegiatan yang kami laksanakan ini bisa secepatnya terwujud.Pungkas Heris Triyanto.

Turut hadir dalam pelaksanaan kegiatan tanda di mulainya pekerjaan,Kades beserta perangkatnya,BPD,Babinsa,tokoh masyarakat dan tokoh agama.(Bbng/Adv)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed