oleh

Pemdes Marga Mukti Mulai Salurkan DD Fisik

Penarik.seribugakta.com – Kegiatan pembangunan di desa yang bersumber dari Fisik Dana Desa sudah mulai Action kembali seprti desa Marga Mukti di wilayah kecamatan Penarik Kabupaten Mukomuko.Desa Marga Mukti kecamatan Penarik menjadi salah satu desa pertama yang sudah memulai melaksanakan kegiatan Fisik Dana Desa(DD)tahun 2022,hal itu di tandai dengan kegiatan Peletakan batu pertama pembangunan Drainase dengan panjang 77 meter oleh Camat Penarik Syafriadi,SKM,M.kes,Minggu(20/3/2022).

Tampak hadir dalam giat titik nol fisik DD tahun 2022 antara lain,Babinsa,Bhabinkamtibmas,Pendamping Desa,BPD,Kades beserta perangkatnya.Kades Marga Mukti,Marwano mengatakan,”Anggaran sudah tersedia kok,ya untuk apa berlama-lama to makin cepat ya malah makin bagus,”ujarnya.

Lebih lanjut di katakan kades Marwanto untuk tahun 2022 ini ada 2(dua)item fisik yang akan di bangun menggunakan APBDes 2022 yakni pembangunan Drainase di RT.04 dengan panjang 77 meter,dengan anggaran Rp.54.610.000,di bangun tahap ke satu.kedua adalah Rabat beton yang rencananya akan di realisasikan di tahap kedua tahun 2022.

Dan selain giat titik nol kegiatan Fisik DD tahun 2022,kami Pemdes Marga Mukti juga telah menyalurkan Dana Desa(DD)yang 20% untuk ketahanan pangan nabati dan hewani ke klompok masyarakat.yakni penyaluran 11 ribu bibit lele beserta pakannya.

Sedangkan untuk tahap kedua berupa bibit Nila sebanyak 27 ribu dan pakan,semuanya akan di berikan hibah kepada kepala kelompok.dan kami harap hal ini bisa berkelanjutan.sehingga tidak langsung habis dan selesai sebatas itu saja,pungkasnya.

Mudahan dengan ada bangunan ini bisa membantu masyarakat,dan mohon sebagai masyarakat tolong ikut serta menjaga,merawat agar kedepanya masih tetep kokoh dan bisa di gunakan demi kepentingan bersama.(bbng/adv)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed