oleh

Pemdes Padang Betuah Salurkan BLT DD Tahap 7 dan 8

Benteng.seribufakta.com – Desa Padang Betuah kecamatan pondok kelapa Bengkulu Tengah pembagian BLT Tahap 7 dan 8 pada hari ini Kamis kembali merealisasikan BLT dari Dana Desa ( DD ) diterima sebanyak 197 KPM pada, Kamis 26/8/2021.

Berdasarkan Permendes PDTT Nomor 13 Tahun 2020 tentang prioritas penggunaan dana desa, dimana penggunaan dana desa tahun anggaran 2021 telah diamanatkan salah satu untuk penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT).

Penetapan KPM BLT DD merupakan hasil Musdes yang dilaksanakan oleh BPD sebelumnya, yang mana telah ditetapkan sebanyak 197 KPM warga Desa Padang Bertuah yang terbagi menjadi 3 Dusun.

Kades Purnawarman pada media ini mengatakan Agenda hari ini pembagian BLT DD Tahap 7, 8 sebanyak 197 KPM (Keluarga Penerima Manfaat) penerima itu sejumlah 600.000/KPM itu sudah di terima langsung di kantor desa Padang Bertuah kecamatan pondok kelapa.

Tampak hadir dalam kegiatan Pembagian BLT ini Pendamping Desa, BPD, Seluruh Perangkat Desa dan untuk penerima kita berinisiatif langsung tanpa ada perwakilan dan tanpa ada pemotongan sedikitpun dan berjalan dengan sukses dari 197 KPM ( Keluarga Penerima Manfaat) di masing-masing dusun.

Lebih lanjut kades menjelaskan, mekanisme penyalurannya di mulai Pukul,09.00 waktu setempat serta sesuai dengan Protokol Kesehatan 4 M, mencuci tangan dan menjaga jarak selama kegiatan pembagian BLT- DD yang sedang berlangsung.

Bantuan Langsung Tunai yang bersumber dari Dana Desa (BLT DD) tahun 2021 merupakan salah satu upaya pemerintah untuk pemulihan ekonomi nasional, dengan adanya bantuan ini masyarakat yang terdampak dalam ekonomi bisa meringankan dan terbantu untuk menutupi kebutuhan sehari-hari, dan berbagi upaya telah pemerintah lakukan agar wabah ini bisa segera selesai dan semua masyarakat bisa hidup seperti biasanya. (red)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed