oleh

Pemdes Pengurung Gelar Titik Nol Gunakan DD

Kaur.seribufakta.com – Pemerintah desa pengurung laksanakan titik nol anggaran dana desa (DD) tahun anggaran 2021.

Pemerintah pusat mengalokasikan dana desa (DD) dengan regulasi kemendes nomor 13 tahun 2020 untuk pengelolaan dana desa (DD) tahun 2021.

PMK: 222/PMK: 017 tahun 2020 pasal 39 ayat 1(Satu). diprioritaskan penggunaanya untuk pemulihan ekonomi dan pembangunan sektor yang ada didesa terutama desa tertiggal, itulah yang dilaksanakan pemerintah desa pengurung kecamatan kinal Kabupaten Kaur, jumaat 12/03/2021.

Melalui dana desa (DD) tahun 2021 yang diprioritaskan dengan pembangunan dan pemulihan ekonomi membuat masyarakat lega, bagaimana tidak karena pembangunan didesa membuat desa tersebut terbantu dengan hadirnya dana desa yang di kucurkan pemerintah pusat.

Adapun dalam titik nol pengembangan pembangunan desa pengurung dihadiri berbagai pihak yaitu: TNI, POLRI, BPD, pendamping desa, tokoh masyarakat, dan masyarakat pada umumnya.

Saat dikunjungi media ini Pjs Kades
Okto Yarimandri menyebutkan:
Pelaksanaan dana desa tahun 2021 pertama pembagian BLT kepada masyarakat, penebasan jalan menuju sentra produksi sepanjang 1050 meter, pembuatan platdeker 1 buah dan talud di kiri kanan platdeker tersebut.

Lanjutnya lagi, saya berpesan pada masyarakat suapaya bisa bekerja sama dalam membangun dan mengembangkan pembangunan, sekaligus saya berharap pada masyarakat jaga dan peliharalah pembangunan yang ada didesa kita karena pembangunan teraebut milik kita bersama tutupnya.( Samsudin ).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed