oleh

Pemdes Pengurung Kucurkan Dana BLT DD ke 20 Warga Penerima

Kaur.seribufakta.com – Pemdes
Pengurung kucurkan BLT DD ke 20 warga penerima KPM disambut dengan wajah ceria dan senyuman.

Walapun hadirnya virus Corona covid-19 yang mengkhawatirkan akan penyebarannya, pemerintah pusat, provinsi, Kabupaten dan pemerintah desa melalui stakeholder yang terkait, agar penyebaran virus corona covid-19 segera berakhir, pemerintah menggaungkan dan menghimbau kepada masyarakat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan yang lazim kita sebut dengan memakai masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak ( 3 M ).

Dengan segala daya dan upaya pemerintah agar masyarakat melakukan vaksinasi baik itu melalui gebyar vaksinasi maupun secara door to door yang dilakukan oleh setakeholder yang terkait, Allhamdulilah berkat izin Allah semua itu sudah bisa kita lewati terbukti dengan sudah tingginya tingkat kesadaran masyarakat betapa pentingnya vaksinasi, pada akhirnya capaian vaksinasi hampir sampai pada parsentase yang diharapkan.

Dari semua keresahan yang terjadi dua tahun terakhir, sampailah pada proses yang diharapkan masyarakat tentang realisasi dana bantuan langsung tunai dana desa BLT DD oleh pemerintah terkait pemberdayaan dan pemulihan serta pemerataan ekonomi masyarakat, undang-undang nomor 6 tahun 2014

Serta kemendes nomor 13 tahun 2020 dan PMK: 222/017/2020 tentang pelaksanaan dana desa diprioritaskan penggunaanya tentang pemulihan ekonomi dan pengembangan sektor yang ada didesa.

Dengan demikian,, pemerintah pusat melakukan kajian terkait penanggulangan dan pemulihan serta pemerataan ekonomi masyarakat yang ada ditingkat desa.
salah satu contohnya adalah: tentang regulasi permendes nomor 7 tahun 2021 terkait pelaksanaan dan prioritas yang ada didesa salah satunya seperti pembagian blt-dd tahun anggaran 2022.

Pemerintah desa serta stakeholder yang ada ditingkat desa melalui kepala desa Pengurung dengan hasil kesepakatan bersama, hari ini ada 20 KPM menerima blt-dd bulan pertama sebanyak tiga bulan, terhitung dari januari, pebuari, dan maret.

Kepala desa “Mistam” dalam sambutanya yang disaksikan oleh BPD, camat, babinkantibmas, babinsa, pendamping lokal desa (PLD) dan semua stakeholder yang terkait, serta 20 KPM yang hadir dalam pembagian blt-dd tahun anggaran 2022.

Dalam penyampaian orang nomor satu desa Pengurung menghimbau kepada 20 KPM, saya berharap gunakan dan manfaatkanlah uang tersebut dengan tepat, semoga sedikit ada keringanan beban keluarga dengan hadirnya dana desa melalui pembagian blt-dd. ucap kepala desa Pengurung kecamatan Kinal kabupaten kaur provinsi bengkulu.( 05/04/2022 )

Hal tersebut dalam tanggapan salah satu masyarakat desa Pengurung mengatakan pada peserta yang hadir dalam realisasi dana blt-dd, tahun anggaran 2022 ini, kami sangat terbantu dengan hadirnya bantuan blt-dd tersebut, sehingga sangat besar manfaatnya bagi kami penerima, terlebih sekarang ini dalam keadaan bulan suci ramadhan, betul-betul terbantukan buat kami sebagai penerima. tutup salah satu warga.( Erwis )

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed