Pemdes Selolong Salurkan BLT DD Tahap 10,11,12 ke 104 KK Penerima

Argamakmur.seribufakta.com – Jum’at 11/11/2022 Pemdes Selolong Kecamatan Batik nau mulai menyalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa Tahap 10,11dan 12. Tercatat ada 104 KK Penerima BLT Dana Desa dari Desa Selolong di tahun 2022.

Acara pembagian BLT DD berlangsung di Kantor Desa Selolong dan pembagian tersebut dibagikan langsung oleh Pemerintah Desa kepada 104 Kepala keluarga yang menerima bantuan sebesar Rp 300 ribu perbulan.
Dalam sambutannya Kepala Desa Selolong Bambang Sugianto mengatakan, bahwa BLT DD ini tidak boleh dipotong berapapun dan oleh siapapun, karena ini adalah hak masyarakat penerima.

“Harapan kami, semoga BLT DD ini bisa meringankan beban masyarakat yang begitu banyak akibat pandemi Covid-19 ini dan uang BLT Dana Desa ini bisa dimanfaatkan dengan baik oleh masyarakat. Kita berdoa saja supaya pandemi ini bisa cepat teratasi, di mana sekarang Pemerintah Desa juga ikut berperan dalam upaya pencegahan dan penanganan Covid-19 melalui program Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) skala mikro di tingkat Desa.
Sementara itu, Camat batik Nau Sabani menyampaikan terimakasih atas kehadiran semua pihak yang ikut membantu dan Memantau pelaksanaan, demi mendukung suksesnya Pelaksanaan pembagian BLT DD ini, banyak hal yang di lakukan mulai dari Pengaturan jarak tempat duduk, Peneguran bagi masyarakat yang tidak memakai masker.

“Bhabinkamtibmas, Banbinsa kecamatan Batik nau ikut melakukan pemantauan. Kehadirannya merupakan pengayom ditengah tengah masyarakat maupun dalam pemerintahan sangatlah penting untuk memberikan rasa keamanan, ketentraman dan kenyamanan serta menjaga stabilitas yang kondusif,”terang Camat.

Bagi Pemerintah Desa itu sendiri kehadiran TNI-POLRI Khususnya Babinsa dan Bhabinkamtibmas sangat membantu dalam segala hal kegiatan, baik kegiatan di dalam pemerintahan maupun kegiatan diluar pemerintahan dan itu harus kita apresiasikan,”tambah Camat.
Hadir pada acara tersebut, Kepala desa Bambang Sugianto beserta perangkat, Camat Batik. Nau Sabani, Anggota BPD, Pendamping Desa, Babinkamtibmas, Babinsa dan masyarakat penerima manfaat BLT DD.(Rama)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *