oleh

Pemdes Sigam Salurkan BLT DD ke 59 KK

Muara Enim.seribufakta.com –  Ekonomin masyarakat Indonesia yang terpuruk seusai dilanda virus Corona makah Pemerintah Pusat untuk menguatkan ekonomi masyarakat kembali, serta mensejahterakan rakyat, Pemerintah Pusat melalui Dana Desa yang berjumlah Rp. 300.000.00 / 1 bulan dan di ambil tiga bulan 1 kali yang dilaksanakan oleh pemerintah Desa Sigam kecamatan Gelumbang kabupaten Muara Enim berjalan lancar.

Untuk membantu program mensejahterakan rakyat ini dengan bentuk bantuan dari pusat melalui dana Desa, Sebanyak 59 KK dari 1058 kk warga Desa Sigam yang mendapatkan BLT Dana Desa.

Kegiatan BLT Dana Desa yang berlangsung 3 bulan 1 kali ini sangat membantu sekali bagi masyarakat Desa Sigam yang tergolong ekonomi rendah,

Panar Gesta Nedi sebagai kepala Desa Sigam kecamatan Gelumbang kabupaten Muara Enim, Senin, 19 Juni, 2023, seusai membagi BLT DD Mengatakan, bahwa ada 59 KK dari 1058 KK warga Desa Sigam Yang mendapatkan BLT DD dan 59 KK tersebut adalah Warga yang layak dan sesuai juklak dan juknis Dana BLT.

Panar juga menjelaskan bahwa, kami sangat terbantu sekali dengan adanya BLT DD untuk warga Miskin ini dikarenakan seusai masa Conora pada 3 tahun silam, warga yang miskin butuh bantuan untuk mensetabilkan ekonomi mereka.

“BLT DD ini sangat membantu karena disaat Masa Corona yang berjalan selama 3 tahun kemaren membuat ekonomi warga desa Sigam kecamatan Gelumbang kabupaten Muara Enim ini mengalami penurunan”.(Yus/Taufik)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *