oleh

Pemdes Silandak Bersama Tim Kecamatan Gelar Cek Fisik Rabat Beton

Teramang jaya.seribufakta.com – Jumat 30 juli 2021 tim monitoring dan evaluasi (Monev) kecamatan Teramang Jaya Kabupaten Mukomuko menggelar krgiatan monitoring dan evaluasi untuk mengecek kesiapan pembangunan fisik DD tahap 1 tahun 2021.

Kegiatan monev di lakukan di desa Silandak (sinar negeri) kecamatan Teramang Jaya yaitu :pengecekan pembangunan fisik jalan Rabat beton di 4 titik lokasi,tim Monev kecamatan di dampingi pendamping desa,tim TPK, pemdes dan perwakilan dari BPD.

Ketua tim monev camat kecamatan Teramang jaya Heri afian Efendi,ST,MT memberikan penilaian dan memberi wejangan kepada Pemdes setempat dan lembaga terkait alhmdulilah kita sudah cek fisik DD tahap 1 di 4 titik lokasi,yang kesemuanya adalah pembangunan jalan rabat beton.

Dalam pengecekan fisik bangunan tersebut,tidak kita jumpai kejanggalan yang fatal kesemuanya telah di laksanakan sesuai dengan Spek yang ada,dan bangunan fisik tersebut telah mencapai 90%, hanya ada beberapa catatan ringan yang harus di benahi.ujarnya.

Semoga anggaran fisik DD yang telah di salurkan pemerintah ini harus benar-benar di gunakan sesuai dengan musyawarah mufakat, baik itu pembangunan infrastruktur maupun untuk peningkatan kualitas SDM masyarakat,buatlah pembangunan itu sebaik mungkin,sehingga akan tahan lama,dan bila nanti pembangunan fisik DD telah di serahkan kembali ke masyarakat, hendaknya semua lapisan masyarakat agar bersama-sama untuk selalu saling menjaga dan merawat bangunan tersebut karena semua itu adalah tanggung jawab kita bersama.Ujarnya.

Di tempat terpisah,melalui saluran via WA pj.kades lubuk silandak M.Ali memberikan tanggapannya kepada awak media ini,kami ucapkan terima kasih kepada tim monev kecamatan, yang telah hadir di desa Silandak untuk bersama-sama melakukan cek fisik dana desa pada tahap 1 ini,kami selaku Pemdes sangat berterimakasih atas saran dan wejangan yang telah di berikan kepada kami atas masyarakat desa.Pungkasnya.

Lebih lanjut beliau mngatakan, kami atas nama masyarakat desa Silandak berharap agar pemangku kebijakan akan mendengar keluhan masyarakat desa pinggiran yakni kami berharap agar lanjutan pembangunan fisik jembatan bisa sesegera mungkin di laksanakan kembali agar akses untuk membawa keluar hasil pertanian tidak terkendala lagi.

Begitu juga jalan poros semenjak dari dulu sampai sekarang belum pernah tersentuh pembangunan kegiatan fisik dari pemerintah daerah.jeritan kami dari desa pinggiran semoga di dengar dan di kabulkan oleh bapak pemangku kebijakan.Ujarnya.(Bbng)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed