oleh

Pemdes Sukamaju Mulai Kegiatan Fisik DD Tahap 1

Penarik.seribufakta.com – Pemdes Sukamaju kecamatan penarik, Kabupaten Mukomuko telah selesai melaksanakan kegiatan fisik DD yakni peletakan batu pertama pembangunan los pasar desa,Jumat(30/4).

Kades Sukamaju Sutarto mengatakan kepada media ini untuk pembangunan fisik DD tahun 2021 di desa Sukamaju yakni ada 4 item pekerjaan antara lain: Pembangunan Los pasar desa,Rabat beton jalan, dusun1,Pengoralan jalan dusun 2 dan Pemasangan Paving blok untuk halaman kantor desa.

Dan yang los pasar ini ukuran 18×20 dengan besaran anggaran dari fisik DD Rp.219 jt.Kami berharap dari semua yang terkait dan tetlibat untuk saling memperkuat dan mendukung kegiatan ini karena bila kita bersatu dan mempunyai niat yang sama demi kemajuan desa,maka semua program-program yang ada di desa tentu saja akan terwujud dan berjalan lancar.

Pemdes setempat juga akan mengerjakan kegiatan tersebut secara swakelola dan merekrut tenaga kerja dari dalm desa sendiri karena hal tersebut sesuai dengan instruksi dan aturan dari pusat.Pungkasnya.

Sedangkn dari pihak kecamatan penarik yang turut hadir yakni Wijiyanto Kasi Ekonomi dan Pembangunan (Ekobang)dalam kesempatan tersebut Beliau mengatakan dan mengharapkan alhmdulilah pada hari ini kita dari tim kecamatan penarik bersama Pemdes Sukamaju dan BPD,serta pihak terkait telah selesai melaksanakan kegiatan fisik DD tahun 2021 yakni:pembangunan Los pasar Desa,saya berharap untuk semua pihak yang terkait/terlibat agar saling bersinergi dan bersatu demi kelancaran pelaksanaan kegiatan pembangunan los pasar ini.

Pihak pengawasan dan pendampingan juga harus sering hadir di lokasi,sehingga hasil pembangunan tersebut bisa sesuai dengan yang kita harapkan bersama.Ujarnya.

BUMDes memang sudah aktif,maka sebaiknya Pemdes menggandeng Bumdes dalam hal pemasok material/bahan-bahan yang diperlukan untuk pembangunan tersebut,sehingga BUMDes juga mendapatkan keuntungan dan Pemdes dapat keuntungan dari PAD yang di hasilkan BUMDes.Tambahnya.

Di tempat terpisah,saat ketua BPD Desa sukamaju Purwanto di mintai keterangan oleh media ini via WA mengatakan kami sangat mendukungnya dan sejalan dengan program-program Pemdes Sukamaju salah satunya yakni pembangunan los pasar yg anggaranya dari fisik DD tahun 2021 ini,semua sudah melalui tahapan-tahapan musyawarah mufakat semoga Kedepannya Pasar Desa sukamaju kecamatan penarik ini semakin berkembang besar dan ramai.

Hal itu tentunya dapat menjadi salah satu sumber PAD dan peningkatan kesejahteraan masyarakat dan kami berharap semua lapisan masyarakat Kedepannya mari kita saling menjaga dan merawat bangunan yang ada di desa kita.Pungkasnya.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut yaitu, Kades Sukamaju beserta perangkatnya, BPD, Kasi Ekobang dari kecamatan, Babinkamtibmas,Babinsa,tokoh masyarakat dan tokoh agama.(Adv/Bbng)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed