oleh

Pemdes Tanding Marga Gelar Gotong Royong Setiap Bulan

Muara Enim.seribufakts.com – Untuk menjaga kebersihan dan keindahan desa, kepala desa Beserta Pemdes, Linmas, RT, BPD Dan Masyarakat melakukan gotong royong setiap 1 Bulan 1 Kali,Rabu,21 Juni 2023 yang dilakukan oleh Desa Tanding Marga Kecamatan Sungai Rotan kabupaten Muara Enim Sumatera Selatan untuk melakukan Rutinitas satu bulan 1 kali yang dilaksanakan Kepala Desa beserta Pemdes, Linmas, RT, BPD dan masyarakat.

Rutinitas gotong royong ini untuk membersihkan jalan kabuoaten,TPU dan lingkungan sekitar yang ada di Desa Tanding Marga.

Saat di wawancarai seusai kegiatan Kepala Desa Tanding Marga Kec. Sungai Rotan Kabupaten Muara Enim yaitu Gunadi Banding Alam (GBA) mengatakan, mengatakan kegiatan Gotong royong ini untuk membersihkan lingkungan perkampungan, jalan Kabupaten dan TPU.

“Gotong royong ini adalah Rutinitas kami 1 bulan sekali, hal ini dilakukan untuk menjaga kebersihan lingkungan perkampungan, jalan Kabupaten dan TPU yang ada di Desa Tanding Marga”.

GBA pun menjelaskan kalau tidak di bersihkan contohnya jalan kabupaten makah jalan ataupun TPU yang ada di desa ini kelihatan tidak rapi dan ditakutkan hewan hewan yang bisa mengancam keselamatan warga sekitar dan warga lain yang melintasi Desa Tanding Marga ini.

Ini adalah contoh kami sebagai pemerintahan yang peduli terhadap kebersihan lingkungan Desa Tanding Marga dan diharapkan masyarakat untuk selaluh menjaga kebersihan lingkungan karena dengan menjaga lingkungan kita bisa terhindar dari penyakit, tutupnya.(Yus/Tufik)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *