oleh

Pemdes Tanding Marga Salurkan BLT DD 50 KK

Muara Enim.seribufakta.com –  Hari ini Selasa, 20 Juni 2023 sebanyak 50 kk dari 518 kk yang ada di Desa tanding marga Kecamatan Sungai Rotan kabupaten Muara Enim Sumatera Selatan Mendapatkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) yang diberikan 3 bulan 1 kali Dari Dana Desa.

BLT DD Desa Tanding Marga yang mencakum 3 bulan yaitu Bulan April, Mei Dan Juni sebanyak Rp.300.000.00 (Tigaratus Ribu Rupiah) / 1 bulan, dan di kelompokan menjadi 1 di bulan Juni ini.

Jadi dari BLT DD 3 bulan 1 kali ini warga Desa Tanding Marga Mendapatkan Rp.900.000.00 (Sembilan Ratus Ribu Rupiah).

Saat dikonfirmasih seusai acara pembagian uang BLT DD ini Kepala Desa Tanding Marga Kec. Sungai rotan Kabupaten Muara Enim yaitu Gunadi Banding Alam (GBA) mengatakan bahwasanya Adapun besaran BLT Dana Desa Tahun 2023 sebesar Rp 300.000/bulan per KPM. Lebih lajut BPD memberikan pembekalan kepada Tim Verifikasi dengan kreteria berdasarkan Peraturan Menteri Keuangan (PMK No. 190 Tahun 2021) sebelum melakukan verivikasi terhadap para penerima atau calon penerima. dan warga Desa Tanding Marga Mendapatkan Rp.900.000.00 mencangkup bulan April, Mei Dan Juni.

Diharapkan uang BLT DD ini bisa membantu perekonomian masyarakat yang kurang mampu karena yang mendapatkan BLT DD ini adalah tergolong orang miskin, lansia, sakit menahun.

” Untuk kriteria penerimaan BLT DD tahun 2023 yakni pertama kehilangan mata pencaharian, mempunyai anggota keluarga yang rentan sakit menahun atau kronis atau difabel, keluarga yang tidak menerima bantuan sosial program keluarga harapan dan rumah tangga dengan anggota rumah tangga tunggal lanjut usia” Lanjutnya.

GBA pun menjelaskan maksimal hanya 25% dari Dana Desa yang di dapatkan untuk dana BLT DD, dan sisanya untuk meningkatkan perekonomin dan pasilitas pasilitas di desa ini, tutupnya.(Yus/Taufik)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *