oleh

Pemdes Tanjung Alam Realisasikankan DD Tahap I

Kaur.seribufakta.com – Pemdes Tanjung Alam memulai melakukan titik nol pemeliharaan jalan desa tahun anggaran dana desa(DD) 2021.

Dana desa(DD) yang dianggarkan pemerintah pusat melalu kemendes tidak lain untuk kesejahtraan dan pemberdayaan masyarakat desa terutama desa tertinggal yang telah diatur dalam regulasi nomor
6 tahun 2014.

Pemerintah Tanjung Alam kecamatan Kinal Kabupaten Kaur melalui kades Abdul Rahman beserta perangkat desa dan masyarakat melaksanakan pemeliharaan jalan desa tahun 2021.

Dalam pemeliharaan tersebut, pemerintah desa melaksanakan pemeliharaan sentra produksi demi kesejahtraan dan kelancaran masyarakat desa terutama bagi petani.

Menurutnya, kami pemerintahan desa melaksanakan titik nol sepanjang 1.160 meter, demi kelancaran azas manfaat warga menuju kelahan pertanian yaitu perkebunan.

Lanjutnya lagi, kami pemerintah desa Tanjung Alam kecamatan Kinal akan mematuhi dan melaksanakan apa yang telah ditetapkan dalam regulasi nomor 13 tahun 2020 tentan pelaksanaan dan pengelolaan dana(DD) tahun 2021.

Yang merujuk pada regulasi PMK: 222 / : 017 tahun 2020 tentang pengelolaan dana desa tahun 2021.

Dengan pasal 39 ayat 1(satu) terkait mengutamakan pemulihan ekonomi, sembari mengakhiri pembicaraannya.Ungkap Kades.

Dihari yang sama, masyarakat bersyukur dan berterima kasih pada pemerintah pusat melalui pemerintah daerah dalam hal ini pemerintah desa, sangat berterima kasih dengan adanya dana desa, masyarakat sangat tertolong dan terbantukan dengan direalisasikannya dana desa tutup warga.(Samsudin/Adv)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed