oleh

Pemerintah Desa Kampung Bogor DD T.A 2023 bangun Lampu Penerangan Jalan 

Kepahiang.seribufakta.com –  Pemerintah Desa Kampung bogor Kecamatan kepahiang kabupaten kepahiang,Dana Desa Tahun 2023 dimanfaatkan pada penyempurnaan fasilitas kantor Desa dan Pembangunan penerangan jalan yang masih belum terang.

Sebagai realisasi program pada APBdes alokasi (DD)Dana Desa,mengarahkan pada beberapa kegiatan pembangunan fisik.Jenis Kegiatan fisik adalah pembangunan 2 unit Gapura pembatas wilayah Dusun lokasi di wilayah Dusun 5 yang berfungsi sebagai tanda batas wilayah, dengan anggaran 60 jutaan.

Ada pun Kegiatan Infrastruktur lain yang telah  dianggarkan pada APBdes Dana transfer pusat adalah Pembangunan 10 titik lampu Jalan diwilayah yang masih belum terang,dan rehabiltasi kantor Desa dengan rencana kegiatan adalah pemasangan kaca se-keliling kantor Desa.Tim Pengelola Kegiatan fisiknya dilaksanakan di pencairan Dana Desa tahap ke 2 ini.

Demikian hal ini disampaikan Subandi Kepala Desa Kampung Bogor kepada Seribufakta.com Sabtu,5/8 dikantor

Kepala Desa Subandi mengatakan Jika semua rencana kegiatan yang tertuang pada APBdes kegiatan yang terlaksana dari tahap I sebesar 40 persen adalah Pembangunan 2 Unit Gapura dan telah tuntas 100 persen.sementara kegiatan lainya dilaksanakan pada tahap 2 dan 3,Jelasnya

Untuk Kegiatan rehabilitasi Kantor Desa anggaran sebesar 70 juta.Sementara Program di ketahanan pangan sebesar 20 persen dari Dana Desa Kegiatan diarahkan pada Ternak kambing yang dijalankan oleh kelompok peternakan di Desa Kampung Bogor.Selain Kegaiatan tersebut Juga dialokasikan Sosialisasi Stunting,dengan  sasaran adalah Balita dengan memberikan bantuan tambahan makanan.

Kegiatan Lainya adalah Penyaluran BLT DD Bantuan langsung Tunai ke 28 KPM kelompok penerima manfaat.Distribusi kepada masyarakat penerima. Sudah  terlaksana selama 6 bulan sudah terlaksana dari Januari- Juni ,dan yang tersisa adalah Triwulan III dan IV yakni 6 Bulan Juli – Desember.Penyaluran  jika Dana sudah masuk Kerekening.(H24)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *