oleh

Pemilihan Cakades Berujung Kisruh Diduga DPMD Keberpihakan

Muara Enim.seribufakta.com – Minggu 29/8/2021 pemilihan calon kepala desa yang di selenggarakan di beberapa kecamatan Kabupaten Muara Enim Sumatra selatan berujung tidak puasnya beberapa calon yang mendaftar sebagai calon kepala desa .

Ketidak puasan cakades ini di karenakan ada Dugaan penyelenggara pemilihan calon kepala desa yang di lakukan dinas PMD Kabupaten Muara Enim berpihak kepada Calon – calon kades tertentu .

Ketika pihak Media ini mempertanyakan kepada salah satu dari calon kepala desa pak Tendi Sutendi dari desa Suka Cinta mengatakan ada 42 Desa yang merasakan hal yang sama yang seperti yang saya alami ya itu ,merasa berpihaknya penyelenggara pemilihan kepala desa ke peserta calon kades lain .

Tendi Sutendi juga mengatakan contoh ketidak puasan kami dengan pengetesan secara materi di lakukan pada tanggal 26 Agustus 2021 kemarin.

Dan saya merasa soal yang di ujikan itu muda dan akan mendapat nilai yang tinggi tetapi sewaktu keluar nilai hanya mendapatkan 50% dan ada juga yang 40 % begitu juga dengan calon kades lainya.

Dengan adanya ketidak puasan dan dugaan ini kami akan mendatangi kantor DPRD Kabupaten Muara Enim dan dinas PMD untuk meminta pertanggungjawaban atas yang kami alami ini dan meminta proses pemilihan ini di ulang kembali.

Apabila tidak di ulang lagi proses penetepan calon kepala desa maka kami Akan melakukan demo.Ujar nya.(yus)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed