oleh

Pemkab Benteng Gelar MTQ Tingkat Kabupaten

Benteng.seribufakta.com – Pemerintah Kabupaten Bengkulu Tengah melalui Bagian Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Setda Bengkulu Tengah bekerja sama dengan kementerian Agama (Kemenag) Bengkulu Tengah melaksanakan lomba seleksi Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) tingkat Kabupaten.

Kegiatan berlangsung di Musholla Al- Barokah Kantor Pemda Bengkulu Tengah dan Kantor Kemenag Bengkulu Tengah. Kamis (24/3)

Kegiatan Lomba MTQ Tingkat Kabupaten di buka secara langsung oleh Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Nurul Iwan Setiawan, S.Sos,.M.M., turut hadir Staf Ahli Bidang Kemasyrakatan dan SDM., Gunawan R., S.E., Kabag Kesra Sri Widodo,. S.Sos., M.M., serta Ketua MUI , Dewan Hakim dari LPTQ Bengkulu dan juga kepala sekolah pimpinan pondok pesantren di Kabupaten Bengkulu Tengah.

Asisten I bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Nurul Iwan Setiawan., S.Sos., M.M., menyampaikan bahwa salah satu tujuan kegiatan perlombaan MTQ tingkat Kabupaten ini adalah untuk mendapatkan bibit unggul qori dan qoriah yang ada Kabupaten Bengkulu Tengah.

” di Bengkulu Tengah ini banyak sekali bibit-bibit unggul yang tidak terekpose keahliannya, terutama dalam bidang membaca alquran,. Oleh sebab itu, dengan di adakannya seleksi MTQ tingkat kabupaten kita semua akan mendapatkan bibit yang benar-benar unggul untuk mewakili kabupaten Bengkulu Tengah pada MTQ tingkat Provinsi di Kabupaten Kaur pada akhir mei 2022 mendatang.” Terangnya

Sementara itu, Kabag Kesra Setda Bengkulu Tengah saat di wawancarai menyampaikan ada 100 orang peserta yang mengikuti lomba MTQ tingkat Kabupaten dengan 6 cabang yang di perlombakan.

” 6 cabang tersebut meliputi, Membaca Alquran (Qiroah), Hapal Al quran (Tahfiz), Pemahaman Al quran (Fahmil), penjabatan makna Al quran (Syahril) dan lomba tulisan/kaligrafi (Qhodmil) serta lomba hapalan hadist. Untuk tim juri sendiri berasal dari LPTQ Provinsi Bengkulu .” Jelasnya.

Di akhir penyampaiannya kabag kesra mengharapkan dengan di dapatkannya nanti 1 orang yang benar-benar unggul di setiap cabang pada perlombaan seleksi MTQ tingkat kabupaten ini,mereka semua dapat mengharumkan nama baik kabupaten Bengkulu Tengah pada tingkat provinsi bahkan nasional nantinya. Tutupnya.(Nahnu/Adv)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed