oleh

Pemkab Benteng Teken MoU dengan PT.Asuransi Jasindo

Benteng.seribufakta.com – Sebagai komitmen pemerintah daerah dalam menjamin kesejahteraan para petani dan peternak, Pemerintah Kabupaten Bantaeng kembali menggandeng PT. Asuransi Jasindo guna memback up asuransi pertanian dan peternakan di Kab. Bantaeng. Kerjasama tersebut dituangkan dalam Memorandum of Understanding (MoU) yang ditandatangani langsung oleh Bupati Bantaeng, H. Ilham Azikin, di Ruang Rapat Pimpinan Kantor Bupati Bantaeng, Kamis Pagi.

Kepala PT. Asuransi Jasindo Cabang Makassar, Josi Lesmana mengatakan bahwa ini merupakan tahun kedua kerjasama PT. Asuransi Jasindo dengan Pemkab Bantaeng. “Saya sangat mengharapkan ke depan kerjasama ini dapat terus berlanjut dan lebih ditingkatkan lagi sehingga kami selaku penjamin dapat memberikan pelayanan yang lebih maksimal lagi kepada para petani dan peternak”, ujarnya.

Disebutkannya bahwa untuk tahun 2019, PT. Asuransi Jasindo sudah membayarkan 111 ha lahan pertanian yang mengalami kerugian, dengan nilai sebesar 690 juta. Serta kurang lebih 67 ternak yang mati, sehingga total klaim mencapai 1,3 miliar.

Bupati Bantaeng, H. Ilham Azikin dalam sambutannya mengatakan bahwa penandatanganan kerjasama ini menjadi suatu kebanggaan bagi pemerintah dan masyarakat Bantaeng. Selain sebagai komitmen pemerintah khususnya pada sektor pertanian, perkebunan dan peternakan, juga menjadi sebuah hal yang memperlihatkan kepedulian pemerintah tidak hanya dalam konteks lokal Kab. Bantaeng, namun juga tindak lanjut dari program Pemerintah Pusat.

“Di tahun 2019, telah diwujudkan apa yang menjadi kewajiban pemerintah untuk hadir di tengah-tengah masyarakat ketika pertanian dan peternakan mengalami musibah. Harapan besar kami, khususnya kepada PT. Asuransi Jasindo bahwa semoga di tahun berjalan ada sektor-sektor lain yang mungkin membutuhkan perhatian dari kita semua sehingga keberadaan asuransi ini menjadi bagian dari sesuatu yang akan mengurangi beban keluarga besar kita di sektor kehidupan Kab. Bantaeng”, ujar Bupati.Untuk tahun 2020, akan dilakukan penambahan luas lahan dan penambahan klaim hewan ternak. Turut hadir pada kesempatan itu antara lain Ketua DPRD Bantaeng, Hamsyah, Asisten II Bidang Ekonomi Pembangunan Setda, H. Syamsul Suli, serta para Kepala SKPD lingkup Pemkab Bantaeng.(Adv/Nahnu)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed