oleh

Pemkab BU Bangun Puskesmas Prototype di 2 Kecamatan

Argamakmur.seribufakta.com – Peletakan batu pertama pembangunan Puskesmas prototype di 2 kecamatan yaitu Napal Putih dan Batiknau oleh bupati Ir.Mi’an menjadi satu-satunya Kabupaten di Provinsi Bengkulu, yang berhasil mendatangkan 2 (Dua) unit program pembangunan Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) prototype tingkat nasional dari Kementerian Kesehatan (Kemenkes) di tahun ini, Sabtu 20/6/2020.

Data dihimpun oleh media seribufakta.com yaitu Puskesmas modern (prototype) yang berhasil dijemput oleh Pemkab BU dari pemerintah pusat melalui Dinas Kesehatan (Dinkes) BU ini terbagi menjadi dua kategori type bangunan, antara lain bangunan Puskesmas dua lantai dan satu lantai.ujar Kepala Dinskes BU Syamsul Muaarif pada media.

Lebih lanjut Kadiskes BU, untuk pembangunan Puskesmas ini, telah dimulai pada bulan Juni kemarin yang ditandai dengan dilangsungkannya peletakan batu pertama oleh Bupati Mian di Kecamatan Batiknau.

“Untuk Puskesmas prototype dua lantai atau bertingkat sendiri dibangun di Kecamatan Batiknau,” imbuh Kadinkes.

Selain itu juga dibangun di Kecamatan Napal Putih. “Untuk Puskesmas prototype Napal Putih, serupa dengan bangunan Puskesmas di Kepulauan Enggano,” tandasnya.

Sementara itu, Bupati Mian menyampaikan bahwasanya Pemkab BU, berkonsisten untuk membangun BU serta mewujudkan pelayanan yang optimal di segala bidang bagi masyarakat, baik pembangunan infrastruktur, kualitas pendidikan, pelayanan kesehatan dan ekonomi masyarakat.

“Dan alhamdulillah, tahun 2020 ini Pemda BU kembali berhasil mendapatkan anggaran dari pemerintah pusat berupa program pembangunan Puskesmas prototype di dua kecamatan, sebagai bukti keseriusan pemerintah terhadap pelayanan kesehatan masyarakat di BU, serta mempermudah masyarakat dalam mendapatkannya,” tutupnya. (Hadi/Adv) 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed