oleh

Pemkab Kaur Jalin MoU Bersama Telkom Bengkulu Wujudkan Pemerintahan Digitalisasi

Kaur.seribufakta.com
Wujudkan pemerintahan Digitalisasi, 53 Launching website, Pemda kaur resmi menjalin MoU bersama Telkom bengkulu.

Pada hari bersejarah pemerintahan Kabupaten Kaur melalui dinas Kominfo melaksanakan 53 launching website OPD kecamatan se-Kabupaten Kaur dan resmi dalam penandatanganan MoU bersama Telkom bengkulu.

Bupati kaur H.Lismidianto,SH.MH hadir langsung bersama wakil bupati Herlian Muhrim.ST didampingi sekda DR. Ersan Syafiri dan Plt kadis Kominfo Jarnawi, S.Pd. M.Pd. dan jendral manager Telkom bengkulu Heribertus Handoko.

Pemkab kaur resmi penandatanganan MoU bersama Telkom bengkulu diaula lantai lll Pemda Kabupaten Kaur,Selasa 14/02/2022.

Kepala dinas komunikasi dan informatika Kabupaten Kaur Jarnawi S.Pd.M.Pd menyampaikan pada peserta yang hadir di aula lantai lll Pemda kaur mengatakan beberapa program digitalisasi yang telah diterapkan oleh dinas Kominfo,
salah satunya Comand Centre.

Perluasan jaringan telekomunikasi berupa perluasan pembangunan area BASE TRANSCAIVER STATION perluasan area FIBER OPTIC,

Pembangunan digital PLAT FORM
pemerintah daerah,Digitalisasi sekolah, Digitalisasi desa, Digitalisasi UMKM, COMMAND CENTER, Satu data informasi
dan WI-FI CORNER TAMAN SMART CITY

Selain dari pusat informasi pelayanan respon cepat masyarakat, juga diharapkan oleh bupati kaur nantinya bisa menjadi pusat komando pada saat terjadi hal-hal yang bersifat darurat.

Dengan adanya COMMAND CENTRE sebagai pusat informasi bagi pelayanan masyarakat, diharapkan bisa didukung oleh semua pihak dalam arahan bupati menjadi Kabupaten Kaur berbasis SMART REGENCY. juga sesuai visi dan misi beliau untuk menjadikan pemerintahan yang BERSIH, ENERJIK, SEJAHTERA (BERSERI).

Mengenai apa-apa yang disampaikan kadis Kominfo, Heribertus Handoko selaku GM Telkom bengkulu siap menjalin kerja sama MEMORANDUM OF UNDERST,(MOU) ucapnya.

Bupati kaur mengapresiasi dalam trobosan yang dilakukan oleh PLT. Kepala dinas kominfo, saat ini yang mana saat ini sudah memiliki sistem pemerintahan digital dalam pengembangan sistim pelayanan terhadap masyarakat agar lebih baik dan saya atas nama pemerintah Kabupaten Kaur agar pihak telkom terus melanjutkan pembangunan Tower untuk perluasan jaringan internet.

Masih menurut bupati kaur, silakan lanjutkan apa-apa saja yang menjadi program Kominfo dan Telkom, kita tetap mendukung agar Kabupaten Kaur lebih baik. “LAKUKAN YANG TERBIK” ucap orang nomor satu Kabupaten Kaur H.Lismidianto SH.MH.

Tujuan MoU ini adalah untuk mewujudkan daerah Kabupaten Kaur yang digitalisasi agar terciptanya seluruh OPD menjadi website sendiri agar nantinya bisa di akses publik dan mengatasi titik-titik desa yang masih mengalami Blank Spot.(Samsudin)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed