oleh

Pemkab Kepahiang Gelar Deklarasi Pemilu Damai Tahun 2024

Kepahiang.seribufakta.com РMenjelang Pemilihan Umum (Pemilu) yang akan dilaksanakan pada tahun 2024 mendatang, Senin, (13/11) bertempat diaula serbaguna wulandri kepahiang  Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kepahiang menggelar deklarasi Pemilu damai, sesuai dengan agenda nasional yang wajib dilaksanakan diseluruh Indonesia.

Bupati Kepahiang Dr.Ir.Hidayattullah Sjahid MM.IPU mengatakan, pada deklarasi yang dilaksanakan itu, pihak penyelenggara dalam hal ini KPU, Bawaslu, Pemkab bersama Forkopimda, DPRD, serta Tokoh masyarakat, dan juga Partai Politik. Berkomitmen untuk menyambut serta mendeklarasikan Pemilu 2024 secara damai di Kabupaten Kepahiang.

“Sebagaimana yang sudah menjadi agenda nasional, kita telah melaksanakan deklarasi damai kemarin.Jadi bersamaan dengan hal itu, kita juga berharap semua pihak, baik itu penyelenggara atau pihak lainnya. Dapat berkomitmen, dan mendukung pelaksanaan Pemilu secara damai di Kabupaten Kepahiang,” ujar bupati.

Dijelaskan bupati, yang dimaksudkan dengan Pemilu damai ini sendiri Semua jajaran yang terlibat pada Pemilu harus menjalankan tugas sesuai aturan dan tupoksinya. Jangan sampai ada salah satu elemen terkait, yang tidak sependapat ataupun tidak mendukung jalannya Pemilu secara damai ini.

“Dalam mensukseskan Pemilu damai ini, semua elemen terkait wajib bekerjasama untuk mewujudkan Pemilu damai. Jadi dengan dilaksanakannya deklarasi Pemilu damai ini, saya pikir semua pihak terkait dapat menjalankannya dengan baik hingga Pemilu 2024 nanti,” jelas bupati.

Disamping itu untuk ASN yang ada di Kabupaten Kepahiang lanjut bupati, sudah diimbau dan diingatkan juga secara khusus dalam menghadapi Pemilu 2024 nanti. Karena secara aturan, seluruh ASN yang ada diminta untuk netral dan tidak berpihak kepada pasangan atau Caleg manapun.

“Khusus untuk ASN sudah kita ingatkan secara tersendiri. Yang jelas kita mengingatkan, agar para ASN ini bisa bersifat netral dan tidak memihak siapapun,” tutup bupati.(Adv)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *