oleh

Pemkab Lebong Terapkan Absensi Berbasis Online

Lebong.seribufakta.com – Untuk mendukung realisasi E- Government secara keseluruhan, Pemkab Lebong dalam waktu dekat segera menerapkan sistem absensi berbasis online dengan aplikasi E- Absensi. Dimana aplikasi ini juga akan terkoneksi dengan E-Kinerja dan E-Tukin bagi seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) di Kabupaten Lebong. Sebelum penerapannya, Senin (24/2/2020) bertempat diruang rapat Dinas Komunikasi Informatika, Statistik dan Persandian (Diskominfo SP) Kabupaten Lebong, dilaksanakan rapat persiapan penerapan aplikasi terkoneksi E-Absensi, E-Kinerja dan E- Tukin.

Rapat yang dipimpin Sekretaris Daerah (Sekda) Lebong Mustarani Abidin ini, dihadiri para Asisten dan OPD terkait. Dengan diberlakukan E-Absensi, tentunya ini nantinya akan mendorong kedisplinan para ASN dapat terpantau dengan baik. Selain itu, melalui E-Absensi juga akan terpantau tingkat kinerja dan penghasilan setiap ASN nantinya.

“Kegiatan kita ini rapat koordinasi tentang persiapan kita (Pemkab,red) Lebong ingin menerapkan monitoring kehadiran ASN berbasis online. Dengan membuat E-Absensi yang nantinya terhubung ke E-Tukin. Bahkan jumlah uang yang didapatkan ASN setiap bulannya, nantinya bisa langsung terpantau dalam satu aplikasi,” sampai Sekda Lebong Mustarani Abidin usai rapat koordinasi di Diskominfo SP Lebong Senin (24/2/2020) siang.

Dikatakan Mustarani, untuk penerapannya, saat ini Diskominfo SP Lebong selaku leading sektornya. Saat ini masih dalam proses lelang persiapan hard aplikasi di ULP Pemkab Lebong.

“Sembari menunggu proses lelang tuntas, sementara ini kita menyiapkan soft copynya. Seperti Perbupnya, Anjabnya bahkan draf dari seluruh jumlah pegawai dan database ASN yang ada di Kabupaten Lebong,” bebernya.

Sementara itu, Plt. Kepala Diskominfo SP Lebong Donni Swabuana menyebutkan, memang saat ini pihaknya masih dalam tahap persiapan. Penerapan absensi online ini nantinya, sebagai salah satu alat mengukur kinerja ASN Pemkab Lebong. Jika semua prosesnya sudah lengkap, dipastikan pihaknya akan segera dilaunching.

“Sistem E-Absensi secara online di lingkungan Pemerintah Kabupaten Lebong. Juga dapat menjadi tolak ukur kinerja dan penghasilan perbulan para ASN secara sistematis juga,” singkatnya.(Red).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed