oleh

Pemkab Mukomuko Anggarkan Tornas untuk Kades dan Lurah

Mukomuko.seribufakta.com – Berita gembira bagi kepala desa (kades) dan lurah se Kabupaten Mukomuko. Pemerintah Kabupaten Mukomuko akan merealisasikan kendaraan motor dinas (tornas) bagi mereka pada tahun ini.

Anggaran untuk pembelian kendaraan motor dinas ini bersumber dari Anggaran Pendapatan Belanja Daerah Perubahan (APBD-P) Kabupaten Mukomuko tahun 2019.

“Motor dinas untuk para Kades dan Lurah InsyaAllah pada APBD-Perubahan ini kita wujudkan. Ini dalam rangka mengoptimalkan kinerja dari  Kepala Desa dan Kelurahan,” kata Bupati Mukomuko Choirul Huda Selasa (01/10) kemarin.

Menurutnya, banyak kades yang sudah menyampaikan bahwa kendaraan dinasnya sudah tidak layak dan perlu diganti.

“Jadi kita memberikan kontribusi memberikan operasional sehingga bisa mengoptimalkan kinerja para Kades dan Lurah dan tentunya juga perawatan harus selalu dijaga. Kami juga akan melakukan evaluasi kepada para Kades dan Lurah nantinya agar motor dinas ini selalu dijaga dengan baik,” sambung dia.

Ditambahkannya, anggaran kendaraan motor dinas ini mencapai Rp 4 Miliar. “Kurang lebih anggaran untuk motor dinas Kades dan Lurah ini mencapai Rp 4 Miliar,”sampai Bupati.

Sementara itu, Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Mukomuko, Ali Syaftaini Saat dikonfirmasi, membenarkan bahwa usulan yang disampaikan oleh Pemda Mukomuko terkait motor dinas Kades dan Lurah sudah disetujui dan disahkan pada APBD-P Mukomuko 2019.

“151 motor dinas untuk Kades dan Lurah kemarin sudah kita setujui. Terkait waktu pembagian tornas ini, kita sudah sampaikan kepada OPD terkait agar diproses pembagian nantinya lebih cepat,” pungkasnya. (Mc)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *