oleh

Pemkab Mukomuko Bangun Rumah Dinas Guru SMPN 33

Mukomuko.seribufakta.com – Pemerintah Kabupaten Mukomuko membangun rumah dinas yang diperuntukkan untuk guru yang bertugas di Sekolah Menengah Pertama  (SMP) Negeri 33 Mukomuko yang terletak di Desa Gajah Makmur (SP8) Kecamatan Malin Deman. Saat ini pekerjaan pembangunan rumah dinas guru tersebut terus dikebut.

Saat dikonfirmasi Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Mukomuko, Winarto, yang disampaikan oleh Pejabat Pelaksana Teknis Kegiatan (PPTK) pembangunan, Dafrizal, membenarkan bahwa Pemkab Mukomuko pada tahun ini menganggarkan anggaran untuk pembangunan rumah dinas guru.

“Ya tahun ini ada pembangunan rumah dinas guru. Yakni di SMP Negeri 33 Mukomuko yang terletak di Desa Gajah Makmur, kecamatan Malin Deman,” ungkapnya kemarin.

Lanjutnya, anggaran pembangunan rumah dinas guru tersebut mencapai Rp 198 juta, yang bersumber dari APBD murni Kabupaten Mukomuko tahun 2019. ”Rumah dinas guru ini memang sangat dibutuhkan sehingga pada tahun ini dibangun. Anggarannya mencapai kurang lebih Rp 198 juta,” jelasnya.

Ditambahkannya, sampai saat progres fisik pembangunan rumah dinas guru ini mencapai 60 persen. Dan ditargetkan sebelum waktu yang ditentukan bangunan ini selesai.

“Bangunan ini satu gedung berisi dua ruangan. Untuk waktu pekerjaan sampai dengan tanggal 23 Desember dan sampai saat ini progres pembangunannya sudah 50-60 persen. Pekerjaan terus dikebut dan mudah-mudahan tidak ada kendala sehingga sebelum tanggal yang sudah ditentukan pembangunan gedung rumah dinas guru ini selesai dengan hasil yang maksimal sesuai yang diharapkan,” demikian Dafrizal. (MC Mukomuko)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed