oleh

Pemkab Mukomuko Gelar Pelatihan,Pembinaan Pegawai Syara

Mukomuko.seribufakta.com – Pemerintah Kabupaten Mukomuko menggelar pelatihan dan pembinaan pegawai syara Kabupaten Mukomuko tahun 2019. Kegiatan ini di ikuti oleh 50 peserta dari 5 kecamatan.

“Pelatihan dan pembinaan syara ini di ikuti 50 orang dari 5 kecamatan yakni kecamatan XIV Koto, Kota Mukomuko, Air Dikit, Penarik dan Taramang Jaya,” ungkap Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat Setdakab Mukomuko, Sudirman kemarin. Menurutnya, kegiatan pelatihan pegawai syara ini dilaksanakan dari tahun 2018 dan tahun ini merupakan tahun kedua.

“Kegiatan ini bertahap setiap pelaksanaan 5 kecamatan. Tahun 2018 lalu 5 kecamatan tahun ini 5 kecamatan dan tahun 2020 mendatang 5 kecamatan lagi,” ungkapnya.

Lanjut Sudirman, bahwa tujuan kegiatan pelatihan pegawai syara ini untuk meningkatkan kemampuan pegawai syara didalam melaksanakan tugasnya di Masjid-masjid. Kemudian bisa membina para jamaahnya.

“Pegawai syara ini bisa membina jamaahnya bukan sekedar ramai masjidnya tetapi ditambah juga pengetahuan kepada para jamaahnya,” pungkasnya.

Dalam sambutannya, Bupati Mukomuko, Choirul Huda agar pegawai syara di Kabupaten Mukomuko agar bisa memberikan dorongan kepada masyarakat untuk memiliki cara pendang terkait keagamaan serta untuk bisa menjaga kerukunan dan hidup bertoleransi.

“Saya berpesan kepada para pegawai syara di Kabupaten Mukomuko para imam dan khatib. Agar kita bisa menjaga keberagaman dan menghargai satu dengan yang lainnya. Sehingga kedepan tidak ada konflik antar agama atau radikalisme yang terjadi di Mukomuko,” ungkapnya.

Turut hadir dalam kegiatan ini Ketua DPRD Mukomuko, Ali Syaftaini, Sekda Mukomuko, Marjohan, para asisten, Kepala FKPD, OPD, Camat dan tamu undangan lainnya. (Mc Kominfo)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed